Sabtu 28 Mar 2020 23:29 WIB

Jumlah Pasien dalam Pengawasan di Papua Sebanyak 43 Orang.

Jumlah ODP di Papua hingga Sabtu malam ini sebanyak 43 orang.

Virus corona (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Virus corona (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA—  Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP) di Papua hingga Sabtu malam mencapai 43 PDP dan 2.311 ODP.

Sekretaris Dinkes Papua, dr Silvanus Sumule di Jayapura, Sabtu (28/3) malam, mengatakan walaupun jumlah PDP dan ODP meningkat namun jumlah warga yang positif terjangkit virus corona tidak mengalami penambahan.

Baca Juga

Saat ini tercatat tujuh orang positif Covid-19 yang tersebar di Merauke dan Jayapura. Secara keseluruhan kondisi ketujuh pasien positif corona dalam keadaan stabil dan ditangani secara intensif di rumah sakit.

"Mudah-mudahan mereka segera pulih dan sembuh dari COVID-19, " kata dr Sumule yang juga menjabat Jubir Penanganan Covid-19 Papua.

Sementara itu Dr Aaron Rumainum yang juga menjabat Jubir Penanganan Covid-19 Papua secara terpisah mengaku, dari hasil pemeriksaan laboratorium terhadap 21 orang warga Mappi yang merupakan keluarga atau orang yang berhubungan dengan pasien positif Covid-19 yang dirawat di Merauke, negatif. "Puji Tuhan ke 21 orang yang diambil sampelnya di Mappi seluruhnya negatif," kata dr Aaron.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement