Sabtu 28 Mar 2020 20:12 WIB

Angela Merkel Ucapkan Terima Kasih kepada Warga Jerman

Angela Merkel mengapresiasi warga Jerman karena menaati peraturan soal Covid-19.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Reiny Dwinanda
Kanselir Jerman Angela Merkel menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Jerman karena telah mematuhi peraturan tentang pencegahan penyebaran Covid-19.
Foto: Kay Nietfeld/dpa via AP
Kanselir Jerman Angela Merkel menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Jerman karena telah mematuhi peraturan tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Kanselir Jerman Angela Merkel menyampaikan ucapan terima kasih kepada warganya karena telah menaati peraturan pencegahan penyebaran virus corona tipe baru penyebab Covid-19. Kasus infeksi di sana masih terus meningkat.

“Ketika saya melihat hari ini bagaimana hampir semua orang telah benar-benar mengubah perilaku mereka, bagaimana sebagian besar dari kalian benar-benar menghindari kontak yang tidak perlu, justru karena itu dapat mengandung risiko infeksi, maka saya hanya ingin mengatakan, terima kasih, terima kasih, dari lubuk hati saya,” kata Merkel dalam siaran podcast mingguannya pada Sabtu (28/3).

Baca Juga

Pada kesempatan itu, Merkel turut mengungkapkan bahwa belum jelas berapa lama masa-masa sulit akibat wabah corona akan bertahan. Ia mengajak warga untuk bersabar dalam menghadapi ketidakpastian.

“Saya harus meminta kalian bersabar. Sayangnya, jumlah infeksi baru setiap hari masih tidak memberi kami alasan untuk melonggarkan aturan,” ujarnya.

Menurut Merkel, jumlah kasus infeksi baru meningkat dua kali lipat setiap 5,5 hari. Hingga berita ini ditulis, Jerman memiliki 48.582 kasus Covid-19. Angka itu meningkat 6.294 dibanding pada Jumat (27/3) lalu.

Sementara korban meninggal telah mencapai 325 jiwa. Hal itu yang membuat Jerman belum mempertimbangkan untuk melonggarkan atau mencabut aturan terkait penyebaran Covid-19, setidaknya hingga 20 April.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement