Sabtu 28 Mar 2020 18:44 WIB

Komplikasi Covid-19, Aktor Crocodile Dundee Meninggal Dunia

Aktor Crocodile Dundee meninggal dunia akibat komplikasi Covid-19.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Mark Blum meninggal akibat komplikasi Covid-19.
Foto: Variety
Aktor Mark Blum meninggal akibat komplikasi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Mark Blum, pemeran film Desperately Seeking Susan dan Crocodile Dundee meninggal dunia dalam usia 69 tahun. Dia tutup usia setelah mengidap komplikasi akibat infeksi virus corona tipe baru, Covid-19.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh Wakil Presiden Screen Actors Guild - American Federation of Television and Radio Artists (SAG-AFTRA), Rebecca Damon. Dia menyampaikan, Blum adalah anggota dewan SAG-AFTRA periode 2007-2013.

Baca Juga

"Dengan kesedihan mendalam, saya menulis kabar duka bahwa sahabat dan mantan anggota dewan kami Mark Blum telah berpulang setelah berjuang melawan komplikasi virus corona," kata Damon, dikutip dari laman India Times.

Mendiang tutup usia di Rumah Sakit Presbyterian New York, Amerika Serikat, pada 25 Maret 2020 waktu setempat. Selanjutnya, informasi disampaikan Damon lewat akun Twitter @RebeccaDamonNYC pada Kamis (26/3) waktu setempat.

Mark Blum memulai karier beraktingnya pada 1970-an. Dia tampil pada sejumlah pertunjukan teater. Salah satunya yang terkenal adalah lakon "Gus and Al" arahan sutradara Albert Innaurato produksi Playwrights Horizons.

Dia juga tampil di panggung Broadway, beberapa judul pertunjukannya termasuk "Lost in Yonkers", "The Best Man", dan "The Assembled Parties". Di Hollywood, Blum terkenal saat memerankan karakter Gary Glass pada film Desperately Seeking Susan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement