Jumat 27 Mar 2020 14:56 WIB

Tenaga Medis Covid-19 Purwokerto Boleh Santai di Hotel Ini

Aksrahomestay Purwokerto rela tutup untuk umum dan jadi tempat santai tenaga medis.

Aksrahomestay Purwokerto rela tutup untuk umum dan jadi tempat santai tenaga medis (Foto: Aksarahomestay Purwokerto)
Foto: aksarahomestay.com
Aksrahomestay Purwokerto rela tutup untuk umum dan jadi tempat santai tenaga medis (Foto: Aksarahomestay Purwokerto)

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Satu pengelola penginapan di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Aksarahomestay milik PT Aksara Investama Propertindo, rela tutup untuk umum. Pihaknya menyediakan tempat istirahat bagi tenaga medis yang terlibat dalam penanganan Covid-19, khususnya yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah Prof. Dr. Margono Soekarjo (RSMS) Purwokerto.

"Mulai hari ini Aksarahomestay diubah dan dioperasikan sebagai tempat peristirahatan bagi para tenaga medis di Banyumas yang sedang berjuang keras mengalahkan wabah Covid-19. Kami menutup total hotel ini untuk tamu-tamu umum," kata Direktur Utama PT Aksara Investama Propetindo, Brili Agung, di Purwokerto, Jumat (27/3).

Baca Juga

Ia mengatakan bahwa tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 menjalankan tugas berat dan berisiko. Beberapa di antara mereka menghadapi respons negatif dari warga di sekitar tempat tinggal yang khawatir mereka bisa menularkan penyakit.

"Wajahnya tertutup masker, tapi perannya terlihat dengan nyata. Mereka harus kita dukung penuh," kata Brili mengenai para petugas medis yang berjuang melawan wabah COVID-19.

Brili mengatakan, perusahaan sudah menyiapkan 24 kamar yang mampu menampung 48 personel kesehatan. Kamar-kamar untuk petugas medis dibersihkan dan disemprot disinfektansecara rutin. Pengelola penginapan juga menyediakansarapan, masker, serta cairan pembersih tanganuntuk para tenaga medis.

"Hari ini, beberapa tenaga medis dari RSUD Prof. Dr. Margono Soekarjo mulai menempati Aksarahomestay, lainnya akan segera menyusul," kata Brili.

Ia menambahkan, selain tenaga medis dari RSMS Purwokerto, tenaga medis dari rumah sakit rujukan penanganan COVID-19 lain di Kabupaten Banyumasbisa tinggal di Aksarahomestay.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement