Jumat 27 Mar 2020 09:11 WIB

David De Gea Berdonasi Bantu Tim Medis Spanyol

De Gea berharap sumbangannya turut membantu melawan pandemi corona di Spanyol.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto
Kiper Manchester United asal Spanyol, David de Gea.
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER EDITORIAL USE ONLY.
Kiper Manchester United asal Spanyol, David de Gea.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kiper Manchester United (MU) David De Gea menyalurkan donasi pribadi senilai 300 ribu euro untuk keperluan tim kesehatan di Madrid. Ia berharap sumbangannya turut membantu melawan pandemi corona di Negeri matador.

Dilansir dari Marca pada Jumat (27/3), ibu kota Spanyol kini menjadi pusat pandemi corona. Para petugas kesehatan di sana berjuang keras melawan corona di saat jumlah pasien terus melonjak.

De Gea mempercayakan uangnya untuk pembelian peralatan medis. Kemudian bisa disalurkan juga ke masyarakat yang tak mampu.

De Gea awalnya ingin menyumbang secara anonim. Tapi tokoh kota Madrid Isabel Díaz menyarankan De Gea agar mengumumkan donasinya. Dengan begitu, jasa De Gea akan diketahui penduduk Madrid.

Ini bukan pertama kalinya De Gea menyalurkan donasi ke otoritas kesehatan. Kiper timnas Spanyol itu sudah lebih dulu berdonasi 200 ribu euro ke jasa kesehatan Alicante dan Murcia.

Kiper berusia 29 tahun tersebut dikenal dermawan. Tak jarang pula, pria asal Spanyol tersebut mengikuti kegiatan amal yang diadakan MU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement