Jumat 27 Mar 2020 06:31 WIB

Pasien Positif Covid-19 di Lampung Jadi Tiga Orang

Pasien positif Covid-19 di Lampung bertambah kini jadi tiga orang

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Christiyaningsih
Pasien positif Covid-19 di Lampung bertambah kini jadi tiga orang. Ilustrasi.
Foto: Republika/Abdan Syakura
Pasien positif Covid-19 di Lampung bertambah kini jadi tiga orang. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Pasien positif virus corona (Covid-19) bertambah lagi menjadi tiga orang, Kamis (26/3). Keterangan ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lampung Reihana.

“Ya benar, ini setelah ada pengumuman pemerintah di Lampung sekarang tiga orang pasien positif Covid-19,” kata Reihana di Bandar Lampung, Kamis (26/3).

Baca Juga

Ketiga pasien positif tersebut sebelumnya sudah masuk dalam Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Ketiganya sudah dirawat di RSUD Abdul Moeloek Bandar Lampung.

Beberapa jam lalu, ia mengatakan, pasien positif Covid-19 di Lampung bertambah satu menjadi dua pasien. Pasien 02 tersebut terjangkit virus korona setelah kunjungan ke Yogyakarta.

Pasien 02 berjenis kelamin laki-laki yang merupakan warga Bandar Lampung. Saat ini, pasien tersebut dirawat di ruang isolasi RSUD Abdul Moeloek bersama pasien 01 yang lebih dulu dirawat.

Saat ini, ujar dia, kondisi pasien 01 positif Covid-19 terus membaik. Sedangkan PDP 02 kondisinya mengalami kemunduran. Pasien 02 laki-laki berusia 62 tahun mengalami riwayat pernah berkontak dengan pasien positif di Yogyakarta. Sedangkan pasien 01 pernah kontak di sebuah acara di Bogor.

Berdasarkan data dari Dinkes Lampung hingga Kamis (26/3), jumlah pasien positif tiga orang, PDP juga bertambah dari 11 menjadi 15 orang, dan ODP juga bertambah dari 154 orang menjadi 294 orang.

Reihana berharap masyarakat Lampung mengikuti ketentuan pemerintah untuk tetap menjaga jarak antarsesama dan menghindari bepergian ke luar rumah atau ke luar kota. Kondisi Lampung yang menjadi pintu gerbang Pulau Sumatra dan Jawa sangat rentan dengan penularan virus corona tersebut. Untuk itu semua pihak diminta mengikuti aturan pemerintah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement