Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Pembangunan RS Khusus Covid-19 di Pulau Galang akan Selesai

Jumat 27 Mar 2020 06:08 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen MS Fadhilah (kanan) mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau Pulau Galang.

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen MS Fadhilah (kanan) mendampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau Pulau Galang.

Foto: Puspen TNI
Pangdam I Bukit Barisan pimpin rapat lanjutan percepatan penanganan wabah corona.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pangdam I Bukit Barisan Mayjen MS Fadhilah memimpin rapat lanjutan percepatan penanganan wabah corona atau Covid-19 di Rumah Sakit Khusus Pulau Galang, Batam, yang digelar di Makodam I/BB Medan, Kamis (27/3).

Pada kesempatan tersebut, Pangdam I/BB menyampaikan bahwa rapat yang dilaksanakan hari ini adalah menindaklanjuti hasil rapat yang dilaksanakan di Pulau Galang beberapa hari lalu bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis untuk mempercepat penanganan Covid-19 di Rumah Sakit (RS) Khusus Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

"Kita ketahui bahwa kesiapan RS Khusus Covid-19 di Pulau Galang, Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Panglima TNI telah menyatakan perkembangan pembangunan RS Khusus Observasi Covid-19 sedikit lagi selesai dan akan siap operasional," ujar Fadhilah.

Sehubungan dengan itu, Pangdam I/BB sebagai Pangkogabgaspad RS Khusus Pulang Galang Batam menyediakan dokter dari Kesdam I/BB dan segera menempatkan personel pendukung dan dapur lapangan untuk mendukung tim medis, pasien maupun personel pengamanan.

Turut hadir pada rapat tersebut, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB Asrendam Kasdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB dan para Kabalakdam I/BB.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA