Kamis 26 Mar 2020 19:59 WIB

Pemkab Bangka Manfaatkan GOR untuk Isolasi ODP

Bupati mengatakan, terdapat delapan ruang isolasi yang disediakan di dalam GOR.

Ruang isolasi Covid-19 (ilustrasi).
Foto: Abdan Syakura/Republika
Ruang isolasi Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAILIAT -- Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memanfaatkan gedung olahraga (GOR) untuk isolasi bagi orang dalam pengawasan (ODP) virus corona jenis baru Covid-19.

"Kami sengaja memanfaatkan ruang isolasi sementara bagi ODP Covid-19 untuk mengantisipasi jika ruang yang disediakan di rumah sakit tidak mampu menampung pasien," kata Bupati Bangka, Mulkan di Sungailiat, Kamis (26/3).

Baca Juga

Bupati mengatakan, terdapat delapan ruang isolasi yang disediakan di dalam GOR tersebut atau masing-masing ruangan diisi empat orang pasien. 

"Selain ruangan yang sudah kami sediakan dengan kelengkapan fasilitas kesehatan, sejumlah petugas kesehatan baik dokter maupun perawat juga sudah siap menjalankan tugasnya," kata bupati.

Menurut bupati, pemanfaatan GOR yang belum dipergunakan untuk olahraga tersebut sebagai upaya mempercepat pencegahan wabah Covid-19 yang sangat membahayakan.

"Saat ini kami tengah mempercepat pemasangan instalasi air bersih sebagai kebutuhan pokok baik untuk tim kesehatan atau pasien," katanya.

Bupati mengingatkan masyarakat di daerahnya agar tetap mengantisipasi pencegahan wabah COVID-19 secara bersama-sama. Ia mengimbau warga meningkatkan hidup bersih dan sehat, mengonsumsi makanan bergizi seimbang, berolahraga rutin, dan tetap mematuhi aturan pemerintah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement