Kamis 26 Mar 2020 19:11 WIB

Dokter Positif Covid-19 Meninggal di RSHS Bandung

Dokter berusia 57 tahun itu bekerja RS daerah di Jabar.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Indira Rezkisari
Petugas medis di RS Hasan Sadikin, Bandung, Jawa Barat. Seorang dokter dikabarkan meninggal dunia akibat Covid-19 di RS Hasan Sadikin.
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Petugas medis di RS Hasan Sadikin, Bandung, Jawa Barat. Seorang dokter dikabarkan meninggal dunia akibat Covid-19 di RS Hasan Sadikin.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Seorang dokter berusia 57 tahun yang bertugas di salah satu rumah sakit pemerintah daerah (pemda) di Jawa Barat meninggal dunia di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Dokter yang masuk pasien dalam pengawasan (PDP) tersebut dinyatakan positif terpapar virus corona atau Covid-19.

"Ada pasien PDP positif (covid-19) berusia 57 tahun meninggal dunia, seorang dokter di salah satu rumah sakit pemerintah daerah di Jawa Barat," ujar Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum RSHS Bandung, Kamaruzzaman melalui keterangan pers yang diterima, Kamis (26/3).

Baca Juga

Namun, tidak disebutkan riwayat pasien tersebut hingga akhirnya terpapar Covid-19. Ia menambahkan, hari ini sebanyak enam orang dalam pemantauan (ODP) merupakan baru sehingga total ODP sebanyak 261 orang.

Sedangkan PDP hari ini katanya bertambah tujuh orang dan total PDP berjumlah 31 orang. Menurutnya, dari 31 kasus PDP yang terkonfirmasi positif Covid-19 adalah enam orang sehingga yang positif menjadi 16 orang.

"Mereka positif sembilan orang laki laki, paling muda 24 tahun dan paling tua 61 tahun dan tujuh orang perempuan, paling muda 30 tahun dan paling tua 67 tahun," katanya.

Ia melanjutkan sejak wabah Covid-19 muncul jumlah keseluruhan PDP mencapai 66 orang dan 22 orang di antaranya positif sedangkan dua orang sembuh dan lima orang meninggal dunia. Sementara sisanya masih mendapatkan perawatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement