Kamis 26 Mar 2020 18:09 WIB

Al-Irsyad Doakan Ibunda Presiden Jokowi Husnul Khatimah

Al-Irsyad mendoakan amal ibunda Jokowi diterima Allah.

Rep: ALi Yusuf/ Red: Muhammad Hafil
Al-Irsyad Doakan Ibunda Presiden Jokowi Husnul Khatimah. Foto: Ibunda Joko Widodo (Jokowi), Sujiatmi Notomiharjo.
Foto: antaranews.com
Al-Irsyad Doakan Ibunda Presiden Jokowi Husnul Khatimah. Foto: Ibunda Joko Widodo (Jokowi), Sujiatmi Notomiharjo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Dewan Syuro Al-Irsyad Al-Islamiyyah menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Ibu Sudjiatmi Notomihardjo, ibunda Presiden Jokowi. Al-Irsyad berdoa almarhumah diterima amal ibadahnya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Innaa Lillaahi wa innaa Ilaihi raji'uun. Al-Irsyad Al-Islamiyyah sebagai bagian dari elemen bangsa ini turut merasakan duka cita yang amat dalam atas wafatnya Ibunda Presiden RI Ibu Sudjiatmi Notomihardjo," kata Ketua Dewan Syuro Al-Irsyad KH Abdullah Al-Jaidi melalui keterangan tertulisnya kepada Republika, Kamis (26/3).

Baca Juga

Menurutnya, duka itu kami rasakan di saat Indonesia sedang menghadapi cobaan yang amat berat menghadapi wabah corona, di mana putra almarhumah sebagai kepala negara RI sedang berusaha dan berupaya sekuat tenaga bersama jajaran pemerintahannya di dalam mengendalikan agar musibah ini tidak semakin meluas dan cepat segara tertangani dengan baik.

"Tentu saja ini merupakan ujian bagi Presiden yang tentunya teramat sangat berduka karena kehilangan ibunda tercintanya disaat beliau sedang berusaha sekuat tenaga dan pikiran bagi bangsanya," katanya.

KH Abdullah mendoakan, semoga almarhumah Ibunda Presiden Jokowi, Ibu Sudjiatmi Notomihardjo husnul khatimah dan diterima di sisi Allah SWT.

Atas nama pribadi dan Dewan Syuro Al-Irsyad Al-Islamiyyah turut mendoakan semoga Presiden Jokowi dan keluarga diberi kesabaran dan keikhlasan.

"Bangsa Indonesia kehilangan atas meninggalnya Ibunda Presiden dan ikut mendo'akan atas kepergiannya untuk selamanya ke haribaan Allah SWT,”

KH Abdullah mengatakan, Al-Iryad sangat menaruh takzim kepada almarhumah karena sebagai seorang ibu yang bersahaja dari rahimnya lahir seorang pemimpin bangsa, Presiden Republik Indonesia ke-7 dengan ikut membangun bangsa ini ke arah yang lebih baik dan maju.

"Tentu saja perjalanan kenegarawanan Bapa Preside Jokowi hingga menjadi Presiden RI ini, tidak terlepas dari doa dan restu ibundanya Ibu Sudjiatmi Notomihardjo," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement