Kamis 26 Mar 2020 19:00 WIB

Conor McGregor Sisihkan 1 Juta Euro untuk Lawan Corona

Donasi yang diberikan McGregor diarahkan untuk membantu Rumah Sakit.

Conor McGregor
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Conor McGregor

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN -- Conor McGregor membuat kontribusi besar dalam perjuangan melawan pandemik corona. Petarung UFC tersebut memberikan donasi sebesar 1 juta euro untuk membeli kebutuhan medis bagi beberapa rumah rumah sakit di Republik Irlandia. Pria kelahiran Dublin, Irlandia itu mengunggah pesan di media sosial agar orang-orang menjaga keamanan dan waspada melawan Covid-19.

Mantan juara UFC kelas bulu dan ringan itu pun bertukar pesan di halaman Twitter bersama Menteri Keuangan Irlandia Paschal Donohie, yang minta McGregor untuk menjaga jarak dengan orang-orang yang lebih muda darinya. 

''Nilai 1 juta euro untuk perlengkapan pribadi yang didistribusikan kepada semua pejuang rumah sakit di regional Leinster. Wilayah kami yang paling terdampak, sampai saat ini,'' ungkap McGregor, yang ditujukan kepada Donohe, dikutip dari Nypost, Kamis (26/3).

Ia juga mengimbau politisi Irlandia itu untuk berjuang melawan penyebaran virus dengan menginisasi kebijakan lockdown, dengan menutup bisnis yang tak penting, bandara dan tempat lain. ''Semoga Tuhan memberkati mereka dan menjaga mereka tetap aman,'' ujar McGregor.

Perdana Menteri Irlandia LeoVaradkar, minta masyarakatnya tetap berada di rumah. Ia minta warga keluar rumah hanya untuk bekerja, mencari kebutuhan pokok dan menolong orang atau untuk berolahraga. Sampai saat ini, sudah ada 1.564 kasus di Irlandia. Hal itu membuat McGregor sedih. Namun ia menegaskan agar semua pihak bekerja lebih keras lagi mencegah penularan lebih luar.

''Saya merasa kami bergerak ke arah yang benar. Saya tegaskan semuanya! Semua harus berguna di sini. Sedikit demi sedikit (covid-19) akan membahayakan nyawa kita,'' kata musuh bebuyutan Khabib Nurmagomedov ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement