Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Hazard Lakukan Pembelaan Atas Performa Buruknya di Madrid

Kamis 26 Mar 2020 16:51 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Eden Hazard

Eden Hazard

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Hazard harus sering berkutat dengan cedera di musim pertamanya bersama Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gelandang Real Madrid, Eden Hazard, belum menunjukkan performa terbaiknya sejak berseragam Los Blancos. Pemain asal Belgia itu harus sering berkutat dengan cedera.

Akibatnya, Hazard melewatkan sebagian besar pertandingan musim ini. Kondisi tersebut membuat Hazard bersuara.

Hazard mengatakan di musim pertamanya tak bisa dijadikan acuan seberapa besar kontribusinya kepada tim. Hazard mengalamai cedera pergelangan kaki ketika melawan Levante 22 Februari lalu sehingga membutuhkan operasi dan ia harus absen di sisa musim ini.

Pemain yang dibeli dari Chelsea ini menuturkan, di benaknya sekarang adalah memikirkan bagaimana menjalani musim 2020/2021. Ia mengakui perjalanan musim pertamanya di Real Madrid buruk namun tak semuanya. “Ini musim adaptasi,” kata Hazard dalam sebuah wawaancara dengan RTBF, dilansir dari Tribalfootball, Kamis (26/3).

Menurut Hazard, penampilan dan kontribusinya kepada tim baru akan dinilai pada musim keduanya nanti. Ia pun bertekad untuk berada dalam kondisi yang baik tahun depan.

Hazard berharap kondisi buruk pada musim pertama tak berlanjut pada musim berikutnya. "Grup ini bagus. Ini merupakan pengalaman hebat bagi saya. Saya masih memiliki empat tahun tersisa di kontrak saya,” ujarnya.

Hazard didatangkan Madrid pada musim panas 2019. Hazard ditebus dengan harga 100 juta euro plus dengan biaya tambahan. Mendatangkan Hazard ke Bernabeu waktu itu dengan harapan menjadi pengganti Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus.

Sempat ada harapan besar dari Madridista setelah Hazard resmi berseragam Madrid. Ia dinilai akan mampu menjadi pemain pengganti Ronaldo. Namun, harapan tinggi tersebut belum terlihat pada musim pertamanya.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA