Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Tuesday, 5 Zulqaidah 1442 / 15 June 2021

Bertambah Satu Pasien Positif Covid-19 di Lampung

Kamis 26 Mar 2020 16:17 WIB

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Yudha Manggala P Putra

Petugas medis membawa pasien ke ruang isolasi saat simulasi penanganan pasien virus corona

Petugas medis membawa pasien ke ruang isolasi saat simulasi penanganan pasien virus corona

Foto: Antara/M Agung Rajasa
Pasien 02 memiliki riwayat pernah berkontak dengan pasien positif di Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Pasien positif virus korona (Covid-19) di Lampung bertambah satu. Kamis (26/3). Pasien 02 tersebut terjangkit virus korona setelah kunjungan ke Yogyakarta.

Pasien 02 berjenis kelamin laki-laki, warga Bandar Lampung. Saat ini, pasien tersebut dirawat di ruang isolasi RSUD Abdul Moeloek, juga bersama pasien 01 yang lebih dulu dirawat.

“Jadi sekarang sudah ada dua pasien positif Covid-19),” kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Lampung yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanangan Covid-19 Lampung dr Reihana di Bandar Lampung, Kamis (26/3).

Saat ini, ujar dia, kondisi pasien 01 positif Covid-19 terus membaik. Sedangkan PDP 02 kondisnya mengalami kemunduran.

Pasien 02 laki-laki berusia 62 tahun memiliki riwayat pernah berkontak dengan pasien positif di Yogyakarta. Sedangkan pasien 01 pernah kontak di sebuah acara di Bogor.

Berdasarkan data dari Diskes Lampung hingga Kamis (26/3), jumlah pasien positif 2 orang, PDP juga bertambah dari 11 menjadi 15 orang, dan Orang Dalam Pemantauan juga bertambah dari 154 orang menjadi 294 orang.

Kepala Diskes Lampung dr Reihana berharap masyarakat Lampung untuk mengikuti ketentuan pemerintah untuk tetap menjaga jarak antarsesama dan juga menghindari bepergian ke luar rumah atau ke luar kota.

Kondisi Lampung yang menjadi pintu gerbang Pulau Sumatra dan Jawa sangat rentan dengan penularan virus korona tersebut, untuk itu semua pihak diimbau mengikuti aturan pemerintah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA