Kamis 26 Mar 2020 15:50 WIB

Gerrard Lebih Hebat dari Lampard dan Scholes, Soal Apa?

Ketiganya pemain top, tapi Gerrard adalah pemain yang lengkap, serba bisa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Steven Gerrard sebagai kapten timnas Inggris
Foto: www.telegraph.co.uk
Steven Gerrard sebagai kapten timnas Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tim nasional Inggris memiliki tiga gelandang terbaik pada era 1990-an akhir hingga dekade 2000. Mereka adalah Frank Lampard (Chelsea), Paul Scholes (Manchester United), dan Steven Gerrard (Liverpool).

Perdebatan siapa yang terbaik di antara ketiganya, terus terdengar. Kapten West Ham United, Mark Noble mendapat pertanyaan tentang hal itu.

Tanpa ragu ia menyebut nama Gerrard. Kendati Noble tak menampik kualitas kelas wahid yang dimiliki Lampard dan Scholes.

"Ketiganya pemain top, tapi  Stevie G adalah pemain yang lengkap, serba bisa," kata pria 32 tahun, dikutip dari Daily Star, Kamis (26/3).

Noble menilai Gerrard pemain terbaik yang pernah dihadapinya. Sosok yang kini melatih Glasgow Rangers tak hanya unggul secara teknis, tapi juga mental.

Hanya saja dari segi trofi, Lampard dan Scholes di atas legenda hidup the Reds itu. Ketiganya sama-sama pernah memenangi Liga Champions, tapi Gerrard belum pernah meraih gelar Liga Primer Inggris sampai pensiun.

Berbeda dengan Lampard dan Scholes yang berhasil menjadi jawara negeri Ratu Elisabeth, lebih dari sekali. Tapi apa yang diutarakan Noble merupakan penilaian individual.

Pada kesempatan serupa, Noble juga diminta menyebut pemain terbaik yang pernah berbagi kamar ganti dengannya. Ia menyinggung nama Carlos Tevez dan Dimitri Payet.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement