Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Antisipasi Corona, Gramedia Tutup Puluhan Gerai Jabodetabek

Kamis 26 Mar 2020 13:26 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nidia Zuraya

Pengunjung memilih buku yang dijual di toko buku Gramedia. ilustrasi

Pengunjung memilih buku yang dijual di toko buku Gramedia. ilustrasi

Foto: Antara/Nova Wahyudi
Penutupan gerai Gramedia berlangsung mulai 26 Maret hingga 5 April 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Toko buku Gramedia menutup sementara puluhan gerainya di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan  Bekasi (Jabodetabek). Langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk mengurangi penyebaran virus corona Covid-19.

Penutupan sementara direncanakan berlangsung mulai 26 Maret 2020 hingga 5 April 2020. Selama penutupan, Gramedia akan melakukan sterilisasi di tiap lokasi sehingga toko siap dikunjungi kembali apabila kondisi sudah kondusif.

Daftar Gramedia yang tutup antara lain gerai di Grand Indonesia, Plaza Semanggi, Pondok Indah Mall, Pluit Village, Central Park, Mall Taman Anggrek, dan Mall Ciputra Jakarta. Begitu pula di Pejaten Village, Plaza Kalibata, Lippo Mall Puri, dan belasan lain.

Selain 28 toko buku Gramedia di Jabodetabek, ada empat outlet yang tutup di luar area tersebut. Gerai itu antara lain Gramedia di Big Mall Samarinda, Mall Ratu Indah Makassar, Duta Mall Banjarmasin, dan Paris van Java.

Direktur Operasional Gramedia, V Sugiarto mengatakan, pelanggan masih bisa membeli buku melalui situs resmi serta aplikasi Gramedia. Dia menginformasikan adanya berbagai penawaran menarik di kedua layanan itu hingga 31 Maret 2020.

Pada situs resminya, Gramedia menawarkan diskon 20 persen untuk seluruh produk buku dengan kode promo tertentu. Khusus untuk buku terbitan Gramedia Pustaka Utama, pelanggan bisa mendapat diskon serta gratis ongkos kirim dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Lewat aplikasi Gramedia Digital, Gramedia memberikan diskon paket premium buku fiksi dan anak. Pelanggan bisa membaca ribuan judul buku sepuasnya selama satu bulan hanya dengan membayar biaya yang sudah didiskon dari harga normal.

"Gramedia berusaha menyuguhkan kepada pelanggan berbagai alternatif pembelian yang memberikan customer experience terbaik. Dengan program ini, Gramedia berusaha tetap menjaga hubungan erat dengan pelanggan setia," kata Sugiarto lewat pernyataan resminya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA