Kamis 26 Mar 2020 12:02 WIB

Ini Alasan AC Milan Pertahankan Alessio Romagnoli

Milan tak ingin ada masalah antara klub dengan Romagnoli di masa akan datang.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Alessio Romagnoli
Foto: EPA/MATTEO BAZZI
Alessio Romagnoli

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan dikabarkan akan memperpanjang kontrak kapten tim, Alessio Romagnoli. Gazetta dello Sport melaporkan dilansir dari Football Italia, Rabu (25/3), Milan sangat berharap Romagnoli bertahan lebih lama bersama Rossoneri.

Pemain yang berposisi gelandang ini mempunyai kesepakatan dengan Milan hingga Juni 2022. Kendati masih lama, surat kabar tersebut mengklaim Milan berharap ingin membicarakan lebih jauh mengenai masa depan pemainnya sekarang.

Hal tersebut dilakukan agar tak ada masalah antara klub dengan Romagnoli di masa akan datang. Milan pun dikabarkan segera duduk bersama membicarakan rencana perpanjangan kontrak tersebut. Milan menganggap mantan bek AS Roma itu sangat diperlukan di skuat Milan.

Di samping bermain di posisi tengah, Romagnoli juga bisa bermain sebagai bek kiri maupun kanan. Surat kabar tersebut juga mengklaim negoisasi dengan agennya, Mino Raiola, akan dimulai dalam beberapa bulan ke depan.

Pelatih AC Milan, Stefano Piolo, begitu mengandalkan Romagnoli di lapangan. Ia telah bermain 181 pertandingan musim ini, serta menyumbang tujuh gol dan satu assist. Pemain internasional Italia itu didatangkan Milan dari Roma pada Agustus 2015 dengan harga 25 juta euro.

Milan kini sedang berjuang mengembalikan kejayaannya. Rossoneri duduk di posisi ketujuh klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan 36 poin hasil dari 26 kali pertandingan. Milan hanya terpaut 13 poin dari Atalanta di posisi keempat atau zona Liga Champions.

Performa Milan sejauh ini cukup menjanjikan. Kehadiran Zlatan Ibrahimovic pada Januari lalu cukup memberikan dampak kepada performa tim. Namun masa depannya bersama Milan tampaknya akan segera usai pada akhir musim karena ia tak senang Milan memecat Zvonimir Boban sebagai Chief Football Officer Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement