Kamis 26 Mar 2020 06:11 WIB

Angkutan dan Terminal Bus di Sukabumi Disemprot Disinfektan

Pada momen itu juga diperiksa suhu badan sopir angkutan Colt Bogoran dan penumpangnya

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin
Ilustrasi angkutan kota di Sukabumi
Ilustrasi angkutan kota di Sukabumi

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI--Kegiatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau Corona terus dilakukan di Kota Sukabumi. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan terhadap angkutan umum Sukabumi-Bogor atau sering disebut Colt Bogoran dan armada bus di Terminal Tipe A Kota Sukabumi, Rabu (25/3) siang.

Penyemprotan ini dilakukan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi yakni Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, dan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo.

''Target semprot disinfektan kali ini adalah angkutan umum yang sering digunakan warga,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Harapannya kendaraan yang disemprot disinfektan ini dapat mencegah penularan Corona di tengah masyarakat.

Petugas yang terlibat diantaranya Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi, Dinas Perhubungan.(Dishub) Kota Sukabumi, Kodim 0607 Kota Sukabumi, dan Polres Sukabumi Kota. Selain Colt Bogoran, petugas juga menyemprot disinfektan di kawasan terminal dan armada bus yang terparkir.

Pada momen itu juga diperiksa suhu badan sopir angkutan Colt Bogoran dan penumpangnya. Wali kota berharap, kolaborasi yang dijalani bersama dengan forkopimda ini akan semakin meminimalisir Covid atau memutus mata rantai penyebaran Corona.

''Ke depan, pemda dan unsur forkopimda akan rutin menggiatkan penyemprotan disinfektan di tengah masyarakat,'' terang Fahmi. Ia telah meminta camat dan lurah untuk melakukan pemetaan daerah mana yang belum dilakukan penyemprotan. Nantinya pemda dan elemen lainnya akan melakukan penyemprotan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement