Kamis 26 Mar 2020 00:23 WIB

Gubernur Anies Kirim Al Fatihah untuk Almarhum Ibunda Jokowi

Anies Baswedan menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Ibunda Presiden Jokowi.

Presiden Joko Widodo (kanan) memeluk Ibunda Sujiatmi Notomiharjo (kiri).
Foto: Antara/Widodo S. Jusuf
Presiden Joko Widodo (kanan) memeluk Ibunda Sujiatmi Notomiharjo (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan belasungkawa atas wafatnya ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sujiatmi Notomiharjo, pada Rabu (25/3) petang. Anies berharap keluarga Presiden Jokowi diberikan ketabahan.

Ungkapan belasungkawa tersebut, diucapkan oleh mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di periode pertama Presiden Joko Widodo memimpin ini, melalui akun media sosial Twitter, @aniesbaswedan sekitar pukul 18.34 WIB.

Baca Juga

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Belasungkawa yang mendalam atas wafatnya Ibu Sujiatmi Notomiharjo, ibunda Bpk Presiden @jokowi. Semoga Allah SWT memuliakan derajat almarhumah, melipatgandakan pahalanya dan keluarga diberikan ketabahan. Al fatihah....," tulis Anies dalam cuitannya yang dipantau di Jakarta, Rabu malam.

Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo, meninggal dunia pada pada Rabu sekitar pukul 16.45 WIB. Ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia dalam usia 77 tahun di RST Tingkat III Slamet Riyadi Surakarta karena sakit.

Rencananya jenazah akan dimakamkan di permakaman keluarga yang berada di Mundu, Selokaton, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. "Rencana pemakaman Insya Allah besok (Kamis 26 Maret 2020) pukul 13.00 WIB siang, di pemakaman di Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar," kata Jokowi kepada wartawan di rumah duka di Jalan Pleret No 9A, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Rabu malam.

Ayahanda Jokowi, Notomiharjo, yang meninggal tahun 2000 juga dimakamkan di permakaman tersebut. Jokowi menyatakan, ibunya telah mengidap sakit kanker sejak empat tahun terakhir. Berbagai upaya telah dilakukan keluarga untuk mengobati penyakit tersebut. Termasuk berobat ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

"Atas nama keluarga besar saya ingin memohonkan doa agar segala dosa-dosanya diampuni Allah SWT dan khusnul khotimah," ucap Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi beserta ibu negara Iriana Jokowi tiba di RS Slamet Riyadi Solo pada pukul 18.20 WIB. Tak lama kemudian jenazah ibunda Jokowi dibawa ke rumah duka dengan ambulans. Jenazah tiba di rumah duka pada pukul 18.41 WIB.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement