Kamis 26 Mar 2020 02:41 WIB

Rumah Zakat Beri Bantuan APD ke Puskesmas di Bandung

Sebanyak 3 set APD diberikan Tim Rumah Zakat Action kepada pihak Puskesmas

Rumah Zakat beri bantuan APD ke Puskesmas di Bandung.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat beri bantuan APD ke Puskesmas di Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wabah virus corona atau Covid-19 yang saat ini semakin

mengkhawatirkan membuat petugas medis harus ekstra cepat dalam melakukan penanganan. Selain itu, mereka pun harus siap siaga baik dari kesehatan maupun peralatan, salah satunya Alat Pelindung Diri (APD).

Namun, seperti diketahui saat ini ketersediaan APD sudah menipis. Oleh Karena itu, Rumah Zakat terus berkomitmen untuk memberikan dukungan secara maksimal

kepada masyarakat khususnya di situasi saat ini.

Untuk membantu tim medis, Tim Rumah Zakat Action menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari komunitas Tangan Di Atas (TDA) kepada Puskesmas Riung Bandung, Selasa (24/3) lalu. Sebanyak 3 set APD diberikan Tim Rumah Zakat Action kepada pihak Puskesmas yang diwakili oleh dr. Silvy.

Adapun 3 set APD tersebut masing-masing terdiri dari kacamata pelindung, baju pelindung, sarung tangan pelindung, serta sepatu pelindung.

Dr. Sylfie Virgianti selaku perwakilan dari UPT Puskesmas Riung Bandung menerima langsung APD yang disalurkan oleh Rumah Zakat. Dirinya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Kami mengucapkan terima kash banyak untuk Rumah Zakat yang telah menyerahkan APD nya dalam rangka kesiapsiagaan tenaga medis dan paramedic di UPT Puskesmas Riung Bandung dalam menghadapi penyebaran Covid-19. Sekali lagi terimakasih,” ucap dr. Sylfie.

Rumah Zakat beserta TDA dan komunitas lainnya akan terus berkolaborasi untuk mencegah penyebaran Covid 19 ini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement