Kamis 26 Mar 2020 01:29 WIB

Pertamina Semprot Disinfektan di Agen Elpiji

Penyemprotan menyasar pada lokasi yang banyak aktivitas orang.

Petugas mengecek ketersediaan gas elpiji di salah satu agen gas, (ilustrasi).
Foto: Harviyan Perdana Putra/ANTARA FOTO
Petugas mengecek ketersediaan gas elpiji di salah satu agen gas, (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) VII, melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19 di sejumlah fasilitas. Termasuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di agen elpiji.

"Ini merupakan langkah pencegahan yang kami ambil, agar tidak terjadi penyebaran virus Covid-19," kata Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR VII, Hatim Ilwan di Manado, Rabu (25/3).

Penyemprotan tersebut menurut Hatim, menyasar pada lokasi yang banyak aktivitas orang, seperti kantor agen dan gudang tabung gas. "Tidak lupa armada yang digunakan untuk mengangkut tabung juga didisinfeksi. Jadi ini pekerja aman, masyarakat juga aman dari virus ini," katanya.

Ia mengakui, penyebaran virus Covid-19 yang semakin memprihatinkan saat ini membuat PT Pertamina akan berupaya untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran. Secara khusus, Hatim memintakan kepada seluruh lembaga penyalur elpiji untuk meningkatkan kewaspadaan, sekaligus melakukan langkah-langkah antisipasi terkait penyebaran Covid-19 ini.

"Saya harapkan ini dapat dilaksanakan di seluruh fasilitas, termasuk pada lembaga penyalur di tingkat paling bawah," ujarnya.

Selain di fasilitas penyaluran elpiji, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan di kantor dan perumahan pekerjaan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement