Rabu 25 Mar 2020 20:08 WIB

Saran Ashley Young Saat Belanja di Pasar Swalayan

Orang-orang hanya bepergian ke supermarket untuk membeli makanan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Ashley Young kemungkinan tampil membela Inter Milan menghadapi Cagliari.
Foto: DOK REPUBLIKA
Ashley Young kemungkinan tampil membela Inter Milan menghadapi Cagliari.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Selama masa lockdown, tak ada aktivitas berlebihan di Italia. Orang-orang hanya bepergian ke supermarket untuk membeli makanan.

Pemain sayap Inter Milan, Ashley Young merasa penularan covid-19, masih bisa terjadi lewat kegiatan belanja di swalayan. Melalui twitter miliknya, ia meminta orang-orang memperhatikan berbagai hal ini.

Sehingga potensi penularan virus corona di supermarket bisa diredam. Pertama, tidak perlu memasuki swalayan dengan beramai-ramai.

Kemudian saat memasuki lift, perlu diperhatikan jumlah orang yang berada di dalamnya. "Cukup satu atau dua orang per lift. Menghadap ke dinding, dan jangan mengeluarkan nafas ke orang lain," tutur Young, dikutip dari Sportbible, Rabu (25/3).

Selanjutnya, saat keluar dari mobil, menurutnya, wajib menggunakan sarung tangan. Sebab ada potensi si calon pembeli, menggunakan troli yang digunakan orang lain. Sarung tangan tersebut boleh dilepaskan setelah berbelanja dan kembali berada di mobil.

Saat beraktivitas dalam swalayan, tetap gunakan masker dan syal untuk menutup mulut dan hidung. Eks kapten Manchester United ini menekankan pentingnya menjaga jarak saat mengantre di kasir dengan pengunjung lain. 

"Jangan membongkar belanjaanmu mengenai belanjaan orang lain," ujar Young menambahkan.

Ia menegaskan berbagai saran ini bukan sesuatu yang berlebihan. Tapi menjaga kondisi, agar tetap dalam keadaan aman.

 
 
NAMA TOKOH
 

Sebab covid-19 telah mengganas di Italia. Sudah lebih dari enam ribuan warna negeri piza meninggal dunia karena terserang virus ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement