Selasa 24 Mar 2020 18:02 WIB

Rumah Zakat Bagikan Masker Gratis kepada Warga

Rumah Zakat juga membatalkan sejumlah kegiatannya di desa sebagai antisipasi corona.

Rumah Zakat bagikan masker gratis ke warga Cilacap.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat bagikan masker gratis ke warga Cilacap.

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Bertempat di Masjid Darussalam Jalan Komodo RT 1 RW 12 Kelurahan Mertasinga, Cilacap Utara Kabupaten Cilacap, Relawan Rumah Zakat bekerja sama dengan pengurus masjid mengadakan pembagian masker gratis kepada para jamaah. Pembagian masker ini bertujuan agar jamaah yang tetap shalat di masjid bisa melakukan langkah antisipasi terhadap potensi penyebaran virus corona yang sedang menyebar saat ini.

Ucapan terima kasih relawan dapatkan dari pengurus masjid maupun dari para jamaah. "Kami dari pengurus masjid mengucapkan banyak terima kasih kepada rumah zakat atas kepeduliannya kepada jamaah dalam menghadapi musibah virus corona ini," ucap Rasam selaku pengurus masjid.

Baca Juga

Sementara itu, di Sumedang, menyikapi situasi dan kondisi terkait mewabahnya virus corona, sesuai dengan arahan dari pemerintah Relawan Rumah Zakat untuk sementara menghentikan acara yang melibatkan banyak massa, seperti pengajian rutin bulanan pemuda dan masyarakat binaan, kegiatan ramah lansia, kegiatan rumah belajar dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Adanya pembatalan ini pun ditanggapi dengan beragam oleh masyarakat, salah satunya datang dari Wawat. “Saya setuju dengan pembatalan kegiatan-kegiatan rutin yang selalu diberikan oleh Rumah Zakat, saya mengikutinya saja karena memang ini merupakan imbauan pemerintah juga,” katanya.

Namun ada juga yang menyayangkan perihal pembatalan tersebut. Hal itu dikarenakan tingkat antusias masyarakat untuk mengikut dan melaksanakan kegiatan-kegiatan Rumah Zakat.

photo
Dampak corona, Rumah Zakat hentikan beberapa program di desa. - (Rumah Zakat)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement