Rabu 25 Mar 2020 17:56 WIB

Polres Pasaman Semprot Disinfektan dengan Mobil Water Canon

Penyemprotan disinfektan di Pasaman Barat

Red: Nur Aini
Water canon, ilustrasi
Foto: ANTARA/rahmad
Water canon, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, PASAMAN -- Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat, Sumatera Barat melakukan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan mobil water canon ke sejumlah daerah di daerah itu, Rabu (25/3).

 

Baca Juga

 

"Langkah ini merupakan tindak lanjut maklumat Kapolri tentang pencegahan virus corona baru (Covid-19)," kata Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP Fery Herlambang melalui Kepala Sub Bagian Humas AKP Defrizal di Simpang Empat, Rabu.

 

 

Menurutnya, pihaknya melakukan penyemprotan dengan rute Polres Pasaman Barat-Simpang Pasaman Baru-Bundaran Simpang Empat-Simpang Kampung Cubadak-Jati-Simpang RS Yarsi dan kembali ke Polres.

 

 

"Aksi ini di bawah pimpinan Kasat Sabhara AKP Edi Yunasri. Intinya adalah antisipasi pencegahan Covid-19," katanya.

 

 

Selain melakukan penyemprotan pihaknya juga melakukan imbauan kepada masyarakat dengan pengeras suara, untuk tetap menjaga kebersihan. Warga juga dilarang mendatangi lokasi-lokasi keramaian atau perkumpulan massa dalam jumlah banyak dan juga diminta agar tidak panik dan tetap mengikuti anjuran pemerintah.

 

 

Ia menyebutkan masyarakat harus tenang dan waspada terkait Covid-19. Dia meminta warga tidak terpancing dengan berita atau informasi yang tidak jelas narasumbernya.

 

 

"Mari bersama-sama melawan Covid-19 ini. Jaga kebersihan diri dan lingkungan. Jaga jarak dengan warga yang batuk dan pakai masker," ajaknya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement