Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Bupati Purwakarta Putuskan akan Jalani Tes Swab

Rabu 25 Mar 2020 17:26 WIB

Red: Andri Saubani

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. (Dede Nurhasanudin/ayopurwakarta)

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. (Dede Nurhasanudin/ayopurwakarta)

Foto: Dede Nurhasanudin/ayopurwakarta
Bupati Purwakarta ingin memastikan apakah dirinya terinfeksi corona atau tidak.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA -- Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika memutuskan akan menjalankan tes swab (usap tenggorokan) untuk mengetahui apakah dirinya terpapar virus corona atau Covid-19 atau tidak. Diketahui, beberapa kepala daerah di Jawa Barat telah dinyatakan positif corona.

"Nanti saya bersama wakil bupati, sekda hingga seluruh kepala dinas akan menjalankan tes swab," kata Anne, di Purwakarta, Rabu.

Saat ini penyebaran wabah virus corona sudah memprihatinkan. Sejumlah pimpinan daerah seperti Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Bupati Karawang Cellica Nurachadiana sudah dinyatakan positif corona.

Atas hal itu, Bupati mengaku akan menjalankan tes swab untuk menjawab keresahan masyarakat yang bertanya-tanya apakah pimpinan daerah mereka positif corona atau tidak. Anne saat ini bersiap melakukan pemeriksaan tes swab terkait penyakit yang tengah mewabah ini.

Mulai hari ini, ia memutuskan untuk mengisolasi diri di kediaman pribadi sembari menunggu pemeriksaan kesehatan. Selama masa isolasi, Anne menyatakan kalau kegiatan pemerintahan dan koordinasi kedinasan akan dilakukan secara virtual melalui video conference, termasuk, terkait penanganan virus corona dengan satuan tugas khusus.

"Saya harap masyarakat tetap tenang. Saya mohon doa dari seluruh masyarakat Purwakarta. Semoga, saya dan seluruh masyarakat dalam keadaan sehat," katanya.


TAKE

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA