Rabu 25 Mar 2020 13:46 WIB

Gen-Z Padang Sebut Pilgub Sumbar Momentum Perubahan

Perubahan itu bisa dilakukan dengan kemenangan cagub Mulyadi.

Anggota DPR RI Mulyadi dapat dukungan dari generasi Z di Padang untuk memenangi Pilgub Sumbar.
Foto: Dokumentasi pribadi
Anggota DPR RI Mulyadi dapat dukungan dari generasi Z di Padang untuk memenangi Pilgub Sumbar.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Generasi Z (gen-z) atau para pemilih baru Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) mengaku menginginkan terjadinya perubahan di pemerintah. Mereka mengatakan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar bulan September 2020 mendatang adalah momentum untuk perubahan tersebut.

Dihadapkan dengan pesta demokrasi yang tinggal menghitung bulan, gen-z Padang mulai melirik berbagai profil kandidat yang diperkirakan akan mengikuti kontestasi tersebut. Nama Anggota DPR RI Mulyadi dikatakan sebagai kandidat paling potensial untuk memajukan daerah dan masyarakat Sumbar.

"Yang penting pemimpin yang bisa memberikan perubahan seperti Pak Mulyadi, dapilnya banyak berubah berkat beliau," kata gen-z yang bermukim di Pasar Ambacang, Kuranji, Kota Padang, Oriza Sadiva (19).

"Iya beliau jadi panutan saya, semoga bisa menjadi seperti beliau yang banyak membantu masyarakat," sambungnya.

Senada dengan Oriza, Rahma Widya (18) mengatakan penting bagi masyarakat untuk terus menerus berkembang mengikuti perkembangan zaman yang tidak murah. Maka dari itu diperlukan pemimpin yang bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

Ia mengaku memiliki teman yang kerap mengeluh terkait sulitnya mencari pekerjaan. Bahkan, warga daerah terpaksa meninggalkan kampung halaman untuk mendapatkan pekerjaan.

Dirinya berharap jika Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi diberikan amanah menjadi gubernur permasalahan tersebut dapat teratasi. "Semoga harapan masyarakat soal perluasan lapangan kerja diwujudkan Pak Mulyadi ketika nanti terpilih menjadi gubernur," kata Rahma.

Tidak jauh berbeda, Rahayu Nasya Pradani (17 tahun) mengaku kagum atas rekam jejak Mulyadi yang mana bisa menarik bantuan dari Kemenristekdikti untuk mempermudah generasi muda mengenyam bangku perkuliahan. Dikatakannya banyak mahasiswa di Sumbar terbantu berkat bantuan dana pendidikan tersebut.

Atas hal tersebut ia mengatakan Mulyadi sangat memedulikan pendidikan generasi muda Sumbar. "Pak Mulyadi juga sangat perhatian kepada generasi muda, beliau menyalurkan bantuan pendidikan untuk perubahan yang lebih baik di masa mendatang," ujar Nasya.

Menanggapi hal tersebut Kandidat Gubernur Sumbar Mulyadi mengatakan rasa terima kasihnya kepada generasi muda Ranah Minang. Dikatakannya, generasi muda adalah tunas yang harus diperjuangkan agar tumbuh dengan baik.

Dirinya berkomitmen akan melakukan perubahan yang lebih baik di Sumbar bila terpilih menjadi gubernur agar generasi muda dapat hidup dengan nyaman dan membanggakan daerah. "Terima kasih saya ucapkan kepada generasi muda kita, kehidupan mereka harus kita perjuangkan bersama agar di masa mendatang dapat membanggakan Sumbar," singkat Mulyadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement