Rabu 25 Mar 2020 08:54 WIB

Nilai Transfer Mahal, Coutinho Pusingkan Barcelona

Tidak ada satu pun klub yang menginginkan Coutinho hingga saat ini.

Philippe Coutinho
Foto: EPA-EFE/Philipp Guelland
Philippe Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Philippe Coutinho membuat pusing manajemen Barcelona karena nilai transfernya yang masih dianggap mahal. Tanda tangan pemain berpaspor Brasil itu dikabarkan dibanderol 80 juta euro.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Barcelona meminjamkan Coutinho ke Bayern Muenchen dengan opsi pembelian senilai 120 juta euro. Namun, sang pemain tidak menunjukkan penampilan impresif selama di Jerman.

Seperti diberitakan Marca, Rabu (25/3), tidak ada satu pun klub yang menginginkan Coutinho hingga saat ini. Barcelona pun masih berutang 75 juta euro terkait penyelesaian transfer Coutinho dari Liverpool. Hal ini membuat La Blaugrana belum tentu meraup keuntungan jika menjual Coutinho dengan harga yang lebih murah.

Skenario yang paling memungkinan untuk Coutinho adalah terus dipinjamkan ke klub lain dan meraup setidaknya 13 juta euro setiap tahun. Namun pada 2021, mahar Coutinho diperkirakan bakal turun hingga menyentuh angka 50 juta euro.

Liga Primer Inggris disebut menjadi tempat cocok bagi Coutinho yang sempat bermain untuk Liverpool. Klub seperti Chelsea, Manchester United, dan Tottenham Hotspur disebut sempat tertarik mendatangkan Coutinho pada tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement