Rabu 25 Mar 2020 08:04 WIB

Ratusan Hotel di DIY Disemprot Disinfektan

Penyemprotan disinfektan dilakukan di 496 hotel.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Andi Nur Aminah
Penyemprotkan cairan disinfektan (ilustrasi)
Foto: ANTARA/maulana surya
Penyemprotkan cairan disinfektan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Ratusan hotel di DIY disemprot dengan disinfektan, Selasa (24/3). Penyemprotan ini dilakukan Pemkot Yogyakarta bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY di 496 hotel guna mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengatakan, hal ini juga perlu dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung ke Yogyakarta. Menurutnya, memang sudah seharusnya seluruh lapisan masyarakat bersatu dalam menghadapi pandemi wabah Covid-19 saat ini.

Baca Juga

"Ini intinya adalah menjaga merawat, pada hari ini serentak dilakukan di wilayah Yogyakarta. Mari menjaga kebersihan dan lingkungan kita, tempat kerja dan rumah," kata Haryadi di Yogyakarta, Selasa (24/3).

Ia pun meminta kepada seluruh masyarakat untuk selalu menjalankan protokol pencegahan Covid-19 ini. Sehingga, dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 ini yang saat ini kasus positif terus meningkat.  "Ini adalah kegiatan membersihkan sarana wisata di Yogyakarta. Terus menjaga jarak kita dengan yang lain," ujarnya.

Ketua PHRI DIY, Deddy Pranowo mengatakan, penyemprotan akan terus dilakukan secara berkelanjutan. Sebab, pihaknya harus menjamin payanan yang sesuai standar bagi wisawatan dan pengunjung.

"Penyemprotan akan terus dilakukan hingga situasi dinyatakan aman. Untuk warga negara asing atau warga negara Indonesia yang berasal dari daerah yang sudah terpapar harus membawa surat keterangan sehat dari Puskesmas atau rumah sakit terdekat," kata Deddy.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement