Rabu 25 Mar 2020 05:00 WIB

Infografis Daftar Pejabat RI Positif Corona

Wali Kota Bogor Bima Arya termasuk yang positif Corona.

Foto: Republika/Berbagai sumber diolah
Daftar pejabat RI positif Corona.

REPUBLIKA.CO.ID, Virus Corona Covid-19 menyebar dengan cepat tanpa mengenal batas dan kewarganegaraan. Virus juga tak mengenal apakah ia rakyat biasa, cendekiawan, atau dokter. Sejumlah pejabat RI bahkan telah dinyatakan positif Corona dengan tingkat dampak yang berbeda-beda.

Berikut daftar sejumlah pejabat RI yang sudah dinyatakan positif Corona;

Baca Juga

1. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

Wakil Direktur RSPAD Gatot Soebroto Kolonel Albertus Budi Sulistya pada Sabtu malam, 14 Maret 2020, mengonfirmasi bahwa Menteri Budi Karya Sumadi positif Corona. Konfirmasi diperoleh setelah BKS menjalani sejumlah tes laboratorium, termasuk tes swab.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno menambahkan, keluarga memberikan izin agar informasi Menhub positif Corona diungkap ke publik.

2. Wali Kota Bogor Bima Arya

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dinyatakan positif Corona atau Covid-19 setelah menerima hasil tes swab pada Kamis (19/3) sore. Tes swab telah dilakukan di Rumah Sakit (RS) Bogor Senior pada Selasa (17/3).

Bima positif Corona setelah pulang dari kunjungan luar negeri ke Azerbaizan dan Turki. Namun Bima bisa saja membawa virus ini ketika tertular di tanah air dalam sebuah acara di Bogor. Satu pejabat di Pemkot Bogor juga dilaporkan positif Corona.

3. Wakil Wali Kota Bandung

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana terkonfirmasi positif telah terpapar virus Corona atau Covid-19. Hal itu terungkap setelah dia melakukan tes Covid-19 beberapa hari lalu dan saat ini tengah melakukan isolasi diri.  Yana Mulyana mengonfirmasi ia positif pada Senin (23/3).

4. Kepala Kejari Bantul

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Bantul Sri Wahyu Joko Santoso, Jumat (20/3), membenarkan bahwa pasien positif terinfeksi Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Panembahan Senopati Kabupaten Bantul adalah Kepala Kejaksaan Negeri Bantul, Zuhandi. Ia positif Corona setelah pulang dari Jakarta.

5.  Pejabat Kantor Pelayanan Pajak Tarakan

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menyatakan seorang pejabat di lingkungan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tarakan positif tertular virus Corona (Covid-19). Ia terpapar virus saat cuti dua pekan di Jakarta.

6. Dirjen Perkeretaapian Kemenhub

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati menyampaikan Dirjen Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Zulfikri telah dinyatakan positif Covid-19. Adita mengatakan, Zulfikri bersama istri telah menjalani tes swab bersama pada 18 Maret 2020

7. Bupati Karawang

Bupati Karawang Cellica Nurachadiana dinyatakan positif terinfeksi corona atau Covid-19. Kabar ini menambah deretan nama pejabat yang juga dinyatakan positif terinfeksi virus yang mulai ditemukan di China pada akhir 2019.

Cellica menyampaikan kabar tersebut melalui akun Instagram pribadinya, Selasa (24/3). Kepastian terinfeksi virus ini didapatnya setelah keluar hasil tes swab yang dijalaninya beberapa hari lalu setelah merasa kontak dengan pasien yang sudah dinyatakan positif terinfeksi corona sebelumnya.

Jumlah Pasien Covid Tanah Air Per 23 Maret 2020

Jumlah kasus: 579 orang

Jumlah meninggal: 49 orang

Jumlah sembuh: 30 orang

sumber : Berbagai sumber diolah/Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement