Rabu 25 Mar 2020 00:03 WIB

Satpol PP Perketat Pengawasan Tempat Hiburan Malam di Padang

Instruksi Wali Kota Padang menutup seluruh tempat hiburan malam antisipasi Covid-19.

Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan cairan disinfektan ke fasilitas umum di Padang, Sumatera Barat, Senin (23/3). Instruksi Wali Kota Padang menutup seluruh tempat hiburan malam sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19.
Foto: Antara/Iggoy el Fitra
Petugas pemadam kebakaran menyemprotkan cairan disinfektan ke fasilitas umum di Padang, Sumatera Barat, Senin (23/3). Instruksi Wali Kota Padang menutup seluruh tempat hiburan malam sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kota Padang Sumatra Barat (Sumbar) memperketat pengawasan di tempat hiburan malam di daerah itu setelah adanya Instruksi Wali Kota Padang menutup seluruh tempat hiburan malam sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Kasatpol PP Kota Padang Alfiadi mengatakan pihaknya ingin memastikan bahwa seluruh tempat hiburan malam di Kota Padang menjalankan instruksi yang dikeluarkan Wali Kota Padang. Ia mengatakan pada Senin (23/3) malam, pihaknya melakukan patroli ke sejumlah lokasi tempat hiburan malam seperti karaoke, pub dan lainnya.

Baca Juga

"Dalam pengawasan tersebut didapati bahwa tempat hiburan malam semuanya tutup," kata dia melalui keterangan di Padang, Selasa (24/3).

Ia mengucapkan terima kasih kepada pengelola yang memiliki kesadaran mematuhi instruksi tersebut. Ia mengatakan masalah wabah virus ini adalah masalah serius yang harus ada kepedulian dan kesadaran semua pihak sehingga penularannya dapat dihindari.

“Apabila ada tempat hiburan malam yang masih beroperasi maka akan diingatkan untuk tidak beroperasi namun jika tetap membandel akan kita proses secara hukum,” kata dia.

Selain menutup tempat hiburan malam, Pemerintah Kota Padang juga telah mengambil langkah-langkah pencegahan lainnya seperti memindahkan tempat belajar dari sekolah ke rumah, serta kebijakan bekerja di rumah bagi ASN dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah ruang publik.

“Semoga dengan langkah yang telah di ambil oleh Pemkot Padang dapat menghindarkan masyarakat kota Padang dari wabah Covid-19,” kata dia.

Ia mengajak masyarakat untuk menjalankan langkah-langkah pencegahan oleh Pemkot Padang dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 yakni dengan menjaga jarak sosial, menjauhi kerumunan orang, selalu menjaga kebersihan, dan langkah pencegahan lainnya.

“Hal ini perlu dukungan bersama bersama dari masyarakat sehingga daerah kita dapat terlindungi,” kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement