Selasa 24 Mar 2020 22:00 WIB

Dompet Dhuafa Bagikan Hygiene Kit Bagi Pekerja Lapangan

Bukan tak takut tertular virus, namun tuntutan ekonomi haruskan mereka tetap bekerja.

Dompet Dhuafa membagi-bagikan hygiene kit bagi pekera lapangan.
Foto: Dompet Dhuafa
Dompet Dhuafa membagi-bagikan hygiene kit bagi pekera lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semakin meningkatnya jumlah orang terdampak virus Corona (Covid-19) membuat lembaga kemanusiaan, Dompet Dhuafa tergerak untuk cekal (cegah tangkal) Corona (Covid-19). Sejumlah aksi dijalankan Dompet Dhuafa.

Selain sterilisasi dengan penyemprotan desinfektan di berbagai fasilitas umum hingga pelosok permukiman baik di lingkup Jabodetabek maupun seluruh kota besar se-Indonesia, tim Dompet Dhuafa melalui para relawan membagikan hygiene kit. Terutama para pekerja lapangan yang sangat membutuhkan seperti supir angkutan umum, ojek daring, juru parkir, dan lain-lain.

Di sudut kota besar seperti Jakarta, sejumlah pekerja lapangan masih terus beraktivitas, di tengah mewabahnya virus Corona. Bukan mereka tak takut tertular virus, namun pekerjaan dan tuntutan ekonomi yang membuat sebagian masyarakat untuk tetap menjalankan kerjanya.

Langkah Dompet Dhuafa untuk cekal corona terus dilakukan baik secara intensif melakukan penyemprotan disinfektan maupun menempatkan bilik sterilisasi atau disinfection chamber. Senin (23/3) tim Dompet Dhuafa dengan para relawan memberikan hygiene kit kepada pekerja lapangan.

“Selain kami memberikan hygiene kit, kami memberikan edukasi seputar kesehatan. Misalnya saja tentang edukasi saat batuk, social distancing, bagaimana cara mencuci tangan yang benar, sampai pada penggunaan masker dan juga handsanitizer. Karena, masih banyak diantara mereka yang juga belum memahaminya secara utuh”, ujar Rahmah, relawan Dompet Dhuafa.

photo
Dompet Dhuafa membagi-bagikan hygiene kit bagi pekerja lapangan. - (Dompet Dhuafa)

"Terima kasih sudah ingat dan perhatian sama kami. Sebagai pekerja lapangan dengan tuntutan ekonomi keluarga, mau tidak mau kami harus tetap bekerja supanya dapur tetap ngebul. Kami tahu virus Corona sedang wabah dimana-mana, kami pun tahu kami rentan tertular oleh mereka, tapi dengan adanya kepedulian dari Dompet Dhuafa, kami sadar untuk terus berupaya menjaga kebersihan", kata Bambang, pengendara ojek daring.

Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 26 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement