Selasa 24 Mar 2020 18:39 WIB

Madrid Ancang-Ancang Beli Pemain, Haaland Target Utama

Haaland yang merupakan pemain asal Norwegia adalah opsi paling nyata.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Erling Braut Haaland diganjal Marco Verratti (kiri) pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions antara Borussia Dortmund melawan Paris Saint Germain di Dortmund, Jerman, Rabu (19/02) dini hari.
Foto: Martin Meissner/AP Photo
Erling Braut Haaland diganjal Marco Verratti (kiri) pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions antara Borussia Dortmund melawan Paris Saint Germain di Dortmund, Jerman, Rabu (19/02) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid sudah ambil ancang-ancang untuk menggaet pemain yang akan dibelinya pada bursa transfer musim panas nanti. Meskipun sebagian besar liga-liga di Eropa saat ini sedang dihentikan sementara waktu karena virus Corona namun melirik pemain incarannya tetap berjalan.

Dilansir dari Marca, Selasa (24/3), Madrid rupanya lebih tertarik mendatangkan striker yang sampai saat ini minim stok. Karim Benzema sebagai andalan satu-satunya di ujung tombak mulai menunjukkan penurunan performa. Sedangkan Luka Jovic belum bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya sejak tiba di Santiago Bernabeu.

Beberapa nama pun muncul untuk direkrut antara lain pemain Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. Dia menjadi target utama Los Blancos untuk didatangkan. 

Ketajamannya dalam mencetak gol bersama Dortmund membuat banyak klub terpikat dengan dia.

Selain Haaland, penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez dan bomber RB Leipzig, Timo Werner juga menjadi incaran. Termasuk bintang Paris Saint-Germaint (PSG), Kylian Mbappe  yang menjadi incaran sejak lama. Namun Madrid kemungkinan kesulitan membawa Mbappe musim panas karena ini karena klub dan dia masih ingin bertahan.

Mbappe kemungkinan besar bisa hengkang pada bursa transfer 2021. Rekan Mbappe, Neymar pun sempat dilirik namun perilaku pemain Brazil akan sangat rentan tak cocok dengan ruang ganti Sergio Ramos dan kawan-kawan.

Madrid mempunyai keterbatasan dalam merekrut striker karena terbentur aturan setiap tim hanya diperbolehkan mendaftarkan lebih tiga pemain non Uni Eropa setiap musim. Sementara saat ini, Madrid kini sudah mempunyai tiga pemain non Uni Eropa yaitu Vinicius Junior Rodygo Goes dan Eder Militao.

Reiner Jesus juga sebentar lagi akan bergabung termasuk Takefuso Kubo yang saat ini masih dipinjamkan. 

Vinicius mempunyai kesempatan mendapatkan dua status kewarganegaraan namun diperkirakan baru akan diperoleh pada 2021. Atas dasar itu, Haaland yang merupakan pemain asal Norwegia adalah opsi paling nyata untuk didatangkan ke Bernabeu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement