Selasa 24 Mar 2020 18:36 WIB

PAN DKI Bagikan Alat Pencegahan Corona Door to Door

Pembagian dilakukan door to door untuk menghindari kerumunan massa.

DPW PAN DKI membagikan kebutuhan pencegahan corona kepada masyarakat.
Foto: istimewa/doc humas
DPW PAN DKI membagikan kebutuhan pencegahan corona kepada masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA —  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) DKI JAKARTA, bagikan perlengkapan pencegahan terpaparnya virus Covid-19 atau dikenal dengan nama Corona. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PAN terhadap merebaknya kasus Corona.

"PAN DKI tidak berdiam diri tetapi bergerak membantu masyarakat dengan membagikan perlengkapan yang diharapkan bisa membantu pencegahan virus tersebut,” kata Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo, dalam keterangannya kepada republika.co.id, Selasa (24/3).

Anggota DPR yang biasa disapa  Eko Patrio ini mengatakan  bantuan yang diberikan berupa masker, vitamin, hand sanitizer, beras lima kg, dan penyemprotan disinfektan secara gratis keenam wilayah DKI Jakarta. Penyemprotan dilakukan di Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat,  Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Dalam posisi masyarakat yang harus berdiam di rumah, kata Eko, maka  pembagian bantuan inipun dilakukan  dilakukan door to door dari pintu ke pintu. Dengan demikian tidak terjadi kerumunan massa. Pihak pemberi bantuan juga tidak  diperbolehkan berjabat tangan.

"Semoga apa yang dilakukan PAN  DKI Jakarta bisa menggerakkan partai lain untuk saling membantu dan bergerak ke masyarakat,” kata Eko Patrio.

Terkait  "rapid test" atau test cepat virus corona yang akan diperuntukkan bagi para anggota dewan dan keluarga, Bendahara Fraksi PAN DPR RI ini menolaknya. Ia menyarankan agar masyarakat didahulukan.

"Kami memohon kepada pemerintah untuk mendahulukan masyarakat yang terpapar dan tenaga medis terlebih dahulu. Kami berdoa untuk perawat, tenaga medis dan dokter yg menangani virus ini, semoga diberikan kesehatan dan tetap semangat,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement