Selasa 24 Mar 2020 16:20 WIB

Swalayan di Makassar Siapkan Tempat Cuci Tangan

Sejumlah swalayan di Makassar menyiapkan tempat cuci tangan

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Sejumlah swalayan di Makassar menyiapkan tempat cuci tangan. Ilustrasi.
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Sejumlah swalayan di Makassar menyiapkan tempat cuci tangan. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR - Sejumlah minimarket atau swalayan di Makassar menyiapkan tempat cuci tangan bagi masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19. Salah satu swalayan yang menyediakan tempat cuci tangan berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan Makassar.

"Ternyata disediakan tempat cuci tangan di depan. Jadi sebelum masuk atau saat keluar dari toko, kita bisa cuci tangan terlebih dahulu," ujar salah seorang pembeli, Ema, di Makassar, Selasa (24/3).

Baca Juga

Ema dirinya datang berbelanja keperluan sehari-hari utamanya kebutuhan pokok seperti mi, minyak, susu, dan rempah-rempah untuk kebutuhan dapur. Ia juga mengaku membeli cukup banyak pada Selasa ini untuk memenuhi keperluan selama melakukan isolasi mandiri di rumah.

Sementara itu, Universitas Hasanuddin melalui Fakultas Peternakan terus bergerak melakukan sterilisasi pada sejumlah fasilitas umum lingkup Unhas. Langkah terbaru yakni penyemprotan disinfektan di Fakultas Teknik Kampus Gowa, Asrama Mahasiswa (Ramsis) Tamalanrea, dan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) yang banyak didiami oleh mahasiswa dalam negeri dan internasional.

Koordinator kegiatan Daryatmo menjelaskan setelah melakukan penyemprotan lingkup kampus, penyemprotan desinfektan berlanjut pada fasilitas pelayanan RSPTN Unhas, Ramsis, dan Rusunawa, termasuk kampus Fakultas Teknik di Gowa. "Khusus untuk penyemprotan di RSPTN Unhas, kami melengkapi diri dengan alat pelindung diri atau APD lengkap. Pertimbangannya karena rumah sakit memiliki tingkat risiko sebaran virus dan bakteri yang relatif lebih tinggi,” jelas Daryatmo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement