Selasa 24 Mar 2020 15:23 WIB

Polresta dan Kodim Kota Bogor Patroli Cegah Penyebaran Coron

Polisi berkewajiban mendukung langkah pemerintah untuk mencegah Covid-19.

Rep: Antara/ Red: Erik
Personel Polresta Bogor Kota dan Kodim 06/06 Kota Bogor melakukan patroli sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona di Kota Bogor, Selasa (23/3) malam.
Foto: Antara
Personel Polresta Bogor Kota dan Kodim 06/06 Kota Bogor melakukan patroli sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona di Kota Bogor, Selasa (23/3) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Personel dari Polresta Bogor Kota dan Kodim 0606/Kota Bogor melakukan patroli di jalan raya untuk menyosialisasikan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) kepada warga kota hujan itu.

Humas Polresta Bogor Kota, Ipda Desty Irianti melalui pernyataan tertulisnya di Kota Bogor, Selasa (24/3), mengatakan, patroli dipimpin oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser dan didampingi Komandan Kodim/0606 Kota Bogor Kolonel (Arm) Teguh Cahyadi, pada Senin (23/3) malam di sejumlah jalan raya di Kota Bogor. Menurut Desti, rute yang dilalui antara lain, Jalan Kapten Muslihat, Jalan Juanda, Jalan Raya Pajajaran, Jalan Otista, Empang, dan Jalan Pahlawan.

Sebelum melakukan patroli sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19, dilakukan apel pasukan dari kedua instansi tersebut dipimpin Kapolresta Bogor Kota dan juga hadir Dandim 0606 Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota saat memimpin apel pasukan, menegaskan, pihaknya berkewajiban mendukung langkah-langkah pemerintah untuk mencegah Covid-19, seperti berada di rumah masing-masing serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

 

Pada patroli yang dilakukan, kata dia, mengimbau warga Kota Bogor untuk berada di rumah. Jika menemukan adanya kerumunan orang atau sekelompok orang yang duduk-duduk di pinggir jalan diminta untuk pulang ke rumahnya masing-masing. "Personel yang melakukan patroli, dalam penyampaian imbauan menggunakan masker dan tetap menjaga jarak," kata Desti.

Sementara itu, Dandim 0606/Kota Bogor, mengatakan, kegiatan patroli ini akan dilakukan bersama setiap malam baik oleh personel Kodim dan Polresta, maupun oleh personel Koramil dan Polsekta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement