Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Mendikbud: Meski Belajar Online, Interaksi Harus Ada

Selasa 24 Mar 2020 15:18 WIB

Red: Esthi Maharani

Mendikbud, Nadiem Makarim

Mendikbud, Nadiem Makarim

Foto: Ist
Interaksi antara guru dan murid tetap harus ada

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menekankan kepada sekolah-sekolah bahwa meskipun pembelajaran dilakukan secara daring (online) dari rumah tetapi tetap harus ada interaksi antara guru dengan siswanya.

Mendikbud Nadiem Makarim setelah rapat melalui video conference yang dipimpin Presiden Joko Widodo dengan topik Kebijakan UN Tahun 2020 di Jakarta, Selasa (24/3) mengatakan pihaknya ingin menganjurkan beberapa hal bagi daerah yang sudah melakukan belajar dari rumah.

“Kami ingin menganjurkan beberapa hal bagi daerah yang sudah melakukan belajar dari rumah dipastikan gurunya juga belajar dari rumah untuk menjaga keamanan guru,” kata Nadiem.

Disamping itu, ia juga ingin menekankan walau banyak sekolah melakukan belajar dari rumah tetapi bukan hanya sekadar guru memberikan tugas.

“Tapi berinteraksi dan berpartisipasi membimbing siswa dan mahasiswanya, betul-betul guru mengajar dari rumah,” katanya.

Hal itu penting kata dia, agar proses pembelajaran tetap berjalan dengan humanis dan baik sehingga memberikan hasil yang baik bagi siswa.

Pada kesempatan yang sama ia juga mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia untuk serius mengikuti imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing dan physical distancing.

“Terutama yang tinggal dengan orang tua (berusia) di atas 60 tahun itu merupakan hal yang luar biasa. Semua anak muda dipastikan menjaga jarak dari orang lanjut usia karena mereka paling rentan,” katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA