Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Respati Ragil Asah Teknik Dasar Basket di Rumah

Selasa 24 Mar 2020 13:14 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Guard Pelita Jaya Bakrie Respati Ragil Pamungkas membawa bola dijaga guard Satria Muda Pertamina Sandy Ibrahim Aziz.

Guard Pelita Jaya Bakrie Respati Ragil Pamungkas membawa bola dijaga guard Satria Muda Pertamina Sandy Ibrahim Aziz.

Foto: DOK IBL
Ragil libur latihan karena kompetisi IBL Pertamax 2020 ditunda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebasket Pelita Jaya Bakrie Respati Ragil Pamungkas mengisi libur IBL Pertamax 2020 dengan melakukan latihan dasar basket di rumah. Ini dilakukan karena selain tidak ada lapangan basket di sekitar kediamannya di Banjarnegara, juga karena memenuhi anjuran pemerintah untuk lebih banyak tinggal di d rumah.

Kompetisi basket tertinggi di Tanah Air, IBL Pertamax 2020 diputuskan ditunda. Sama seperti liga olahraga lainnya di seluruh dunia. Semua pemain sudah libur latihan. Respati Ragil Pamungkas pulang ke rumahnya di Banjarnegara dan berlatih dasar-dasar basket saja. 

Sebab, tetap menjaga kebugaran sudah jadi kewajiban pemain profesional. "Paling sering saya lakukan, dan bisa dilakukan di rumah adalah simple dribble. Penguasaan dan pengulangan teknik-teknik shooting. Lebih penting memperbaiki dan melatih kembali dasar-dasar bermain basket saja," ujarnya dilansir dari laman IBL Indonesia, Selasa (24/3).

Baca Juga

Sementara itu sebagai pelengkap penguatan otot kaki dan perut juga bisa dikakukan di rumah. Ditemani perlengkapan sehari-hari yang ada di rumah. Agar tidak bosan, ia menjalaninya bersama anaknya yang masih kecil. 

"Menurut saya kalau sudah punya anak, bisa juga melatih otot tangan dengan menggendong anak. Itu sudah lumayan. Apalagi bila anaknya sudah agak besar. Bebannya bisa bertambah," jawab Ragil sembari bercanda. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA