Selasa 24 Mar 2020 12:32 WIB

Rio Ferdinand: MU tak Perlu Beli Philippe Coutinho

Coutinho merupakan mantan bintang Liverpool yang dihubung-hubungkan ke MU.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Philippe Coutinho
Foto: EPA-EFE/Philipp Guelland
Philippe Coutinho

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Rio Ferdinand memandang mantan klubnya tak perlu mendatangkan Philippe Coutinho. Ferdinand merasa peran yang bisa dimainkan Coutinho sudah dilakoni Bruno Fernandes dengan apik.

Coutinho merupakan mantan bintang Liverpool yang dihubung-hubungkan ke MU walau Ole Gunnar Solskjaer sudah membeli Bruno Fernandes pada Januari lalu. Saat ini, Coutinho yang berstatus pemain Barcelona tengah menjalani masa pinjaman di Bayern Muenchen.

Baca Juga

"Dia (Coutinho) tidak tampil luar biasa di Bayern. Saya pikir dia pemain yang bagus, bertalenta, tapi Solksjaer perlu berhemat," kata Ferdinand dilansir dari Daily Star pada Selasa, (24/3).

Selain MU, Coutinho dikabarkan masuk dalam radar Arsenal, Chelsea, dan Tottenham Hotspur. Jika menerima pinangan salah satu klub itu maka Coutinho resmi kembali ke Liga Inggris.

"Kembali ke Liga Inggris, ke tim yang tepat akan membantunya. Saya pikir MU perlu membelinya sebelum ada Bruno Fernandes, bukan sekarang," ujar Ferdinand.

Coutinho dianggap pantas pulang ke Liga Inggris. Pemain berkebangsaan Brazil tersebut bisa saja kembali ke perfoma terbaiknya dengan menerima pinangan klub Inggris setelah terseok-seok di Bundesliga dan La Liga.

"Dia bisa meningkatkan kemampuan Tottenham Hotspur. Tapi saya tidak tahu apa dia tipe pemain yang diinginkan Jose Mourinho," kata Ferdinand.

"Arsenal juga bisa jadi pelabuhannya, tapi di posisi mana dia main? Saya tidak tahu apa dia sosok pengganti

Mesut Oezil. Dia bisa berkontribusi pada tim mana saja seperti saya sebutkan, tapi bukan MU," ujar Ferdinand.

Fernandes mulai jadi andalan MU setelah tiba dari Sporting Lisbon dengan harga transfer 46 juta pound. Sang gelandang serang sudah menorehkan tiga gol dan tiga assist

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement