Selasa 24 Mar 2020 12:17 WIB

Krisis Covid-19 Bisa Buat Timo Werner Bertahan di Leipzig

Werner masih terikat kontrak di Leipzig sampai 2023.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Striket RB Leipzig, Timo Werner.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Striket RB Leipzig, Timo Werner.

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Striker RB Leipzig Timo Werner jadi incaran berbagai klub besar Liga Inggris. Liverpool dilaporkan paling meminatinya. Pemain internasional Jerman itu masih terikat kontrak di Leipzig sampai 2023. Tapi dengan klausul pelepasannya seharga 55 juta euro, membuatnya bisa hengkang dari Bundesliga dalam bursa transfer musim panas.

Namun, dengan merebaknya pandemi Covid-19 di Eropa, termasuk Jerman, Werner kemungkinan tetap bertahan di Leipzig. Sebab, dengan krisis sepak bola yang disebabkan virus corona ini, bursa transfer menemui ketidakjelasan. 

Baca Juga

Direktur OLeipzig Markus Krosche juga yakin kalau Werner bertahan di klubnya. "Kami tidak bisa bilang bagaimana perkembangan bursa transfer. Kami disinari oleh kabut yang sangat tebal. Kami tidak tahu bagaimana sumber daya kami ke depan dan apa pilihan yang dimiliki klub," jelas Krosche, dikutip dari ESPN, Selasa (24/3).

Selain Liverpool, duo Manchester City dan Manchester United juga bersiap untuk menggelontorkan dana untuk bisa menebus Werner. Sampai saat ini, Krosche menyatakan bahwa segalanya masih mungkin terjadi.

Namun, Liverpool nampaknya akan berupaya maksimal mendatangkan Werner, di tengah isu kepindahan Sadio Mane ke Real Madrid yang kian kencang. Apalagi, the Reds saat ini masih bergantung pada trio strikernya, Roberto Firminho, Mane, dan Mohamed Salah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement