Selasa 24 Mar 2020 06:48 WIB

Cegah Covid-19, BMH Bagikan Hand Sanitizer dan Hand Wash

BMH Kalbar menyalurkan hand sanitizer dan hand wash di 9 titik di Pontianak. 

Petugas Laznas BMH menyerahkan bantuan  hand sanitizer dan hand wash kepada pengurus Masjid Irsyadul Iman, Pontianak.
Foto: Dok BMH
Petugas Laznas BMH menyerahkan bantuan hand sanitizer dan hand wash kepada pengurus Masjid Irsyadul Iman, Pontianak.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Memperhatikan penyebaran Covid-19 yang kian luas, semua pihak berinisiatif ikut serta melakukan aksi pencegahan, tidak terkecuali BMH. Secara nasional di beberapa wilayah BMH telah memberikan layanan penyemprotan disinfektan untuk mencegah meluasnya wabah virus Covid-19 atau Corona.

"BMH Perwakilan Kalimantan Barat mengambil langkah edukasi sekaligus penyaluran hand sanitizer dan hand wash kepada warga, jamaah masjid, pesantren dan juga anak-anak yang ada di panti asuhan," terang Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Barat, Ahmad Baidai, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin  (23/3).

Ia menambahkan, pada awal pekan ini BMH telah menyalurkan hand sanitizer dan hand wash di sembilan titik di Pontianak.  Yaitu, Masjid Irsyadul Iman, Jalan Ampera Pontianak Kota;  Masjid Kapal Munzalan Mubarakan,  Jalan  Ampera;  dan Masjid Hidayatullah,  Jalan  Karya Sosial. Kemudian,  Panti Asuhan Al-Amien, Jalan  Danau Sentarum;  Panti Asuhan Al-Adabiy;  Panti Asuhan Pepabri;  Panti Asuhan Nur Ilahi;   Panti Asuhan Bina Kalbar;  dan Pondok Tahfizh  Quran Hidayatullah.

Baidai menambahkan program ini masih akan dilangsungkan untuk masyarakat lainnya.  "Insya Allah BMH masih akan melanjutkan program ini. Alhamdulillah, anak-anak panti asuhan mengerti dan termotivasi hidup sehat. Semoga berikutnya semakin banyak masyarakat yang kian teredukasi dan menerapkan hidup sehat dengan membiasakan diri cuci tangan," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement