Selasa 24 Mar 2020 05:50 WIB

France Football: Messi Pesepak Bola Berpendapatan Terbesar

French Football menghitung total pendapatan tahunan Messi sebesar Rp 2,3 triliun.

Neymar (kiri), Lionel Messi (tengah) dan Cristiano Ronaldo masih menjadi pesepak bola dengan pendapatan tertinggi di dunia, menurut majalah France Football..
Foto: REUTERS/Arnd Wiegmann
Neymar (kiri), Lionel Messi (tengah) dan Cristiano Ronaldo masih menjadi pesepak bola dengan pendapatan tertinggi di dunia, menurut majalah France Football..

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Neymar masih menjadi pesepak bola berbayaran paling tinggi di dunia, kata majalah France Football dalam satu penelitiannya seperti dikutip AFP, Selasa (24/3).

Penelitian ini memperkirakan pendapatan pemain-pemain berbayaran tertinggi di dunia dengan menambahkan perkiraan gaji dan pendapatan kotor mulai dari hak cipta sampai bonus yang diperoleh musim lalu.

Baca Juga

Hasilnya, French Football menghitung total pendapatan tahunan bintang Barcelona Messi sebesar 131 juta euro (Rp 2,3 triliun).

Angka itu membuat pesepak bola Argentina tersebut berada di atas Ronaldo yang menempati peringkat kedua dalam daftar. Bintang Portugal ini memiliki pendapatan 118 juta euro (Rp 2,1 triliun).

Bintang Paris Saint-Germain asal Brasil, Neymar, yang pindah ke Prancis dari Barcelona sebagai pemain termahal di dunia pada 2017, berada pada urutan ketiga. Neymar mengumpulkan 95 juta euro (Rp 1,6 triliun).

Posisi berikutnya diisi bintang Real Madrid Gareth Bale. Winger timnas Wales ini mengantongi total pendapatan per tahun 38,7 juta euro (Rp 691 miliar).

Masih menurut majalah Prancis itu, juru taktik Atletico Madrid Diego Simeone menjadi pelatih dengan gaji tertinggi di dunia dengan 40,5 juta euro (Rp 723 miliar). Ia tepat berada di atas Antonio Conte dari Inter Milan yang bergaji 30 juta euro (Rp 535 miliar). Pep Guardiola di Manchester City menempati posisi ketiga dengan gaji 27 juta euro (Rp 482 miliar).

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement