Senin 23 Mar 2020 21:47 WIB

Erling Haaland Jadi Lebih Baik Sejak Pindah ke Dortmund

Haaland adalah salah satu striker paling dicari di dunia musim ini.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland.
Foto: Martin Meissner/AP Photo
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Erling Haaland adalah salah satu striker paling dicari di dunia musim ini. Semua itu tak lepas berkat grafik naik penampilannya saat bermain untuk Red Bull Salzburg. 

Pemain asal Norwegia itu meninggalkan klub Austria dengan total mencetak 29 gol dan tujuh assist hanya dari 27 penampilannya. Torehan ini semakin menegaskan, ia akan meninggalkan Salzburg di jendela transfer musim dingin. 

Dilansir Sporskeeda, Senin (23/3), banyak yang berharap Haaland bergabung dengan Manchester United karena rekan senegaranya, Ole Gunnar Solskjaer, menjadi pelatih di sana. Tetapi ia akhirnya bergabung dengan Borussia Dortmund, yang merupakan klub sempurna bagi pemain muda sedang naik daun seperti Haaland untuk berkembang.

Selama bertahun-tahun, Dortmund telah menghasilkan beberapa bintang sepak bola seperti Mario Goetze, Ilkay Gundogan, Mats Hummels, Christian Pulisic, dan Ousmane Dembele karena sistem kepanduan yang luar biasa. Dan, sekali lagi Dortmund memenangkan jackpot dengan mendapatkan Haaland.

Rekor pencetak gol yang sangat baik dari pemain berusia 19 tahun ini berlanjut setelah kepindahannya ke Dortmund saat ia mencetak 12 gol dalam 11 penampilan. Ia yakin untuk mengikuti langkah Pierre-Emerick Aubameyang dan Robert Lewandowski dan mantan pemain hebat Dortmund lainnya.

Mantan pelatih Haaland, Jesse Marsch, mencapnya sebagai salah satu talenta terbaik di dunia sepak bola saat ini. Halaand dinilai memiliki kepribadian dan bakat luar biasa.

"Maksud saya, atletisnya, kecepatannya, segera menempatkannya di eselon atas bakat dalam olahraga kami. Dan kemudian Anda menambahkan keinginannya untuk sukses, mentalitasnya setiap hari, cara dia bekerja di kemampuan teknisnya, cara dia bekerja di finishingnya setiap hari, seberapa besar dia berusaha menjadi pesepak bola terbaik yang dia bisa setiap hari," jelas Marsch.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement