Senin 23 Mar 2020 21:35 WIB

Rumah Zakat Semprotkan Disinfektan di Masjid Banjarmasin

Masjid berada di lingkungan RSUD Ulin Banjarmasin yang jadi rujukan corona.

Rumah Zakat lakukan penyemprotan di Masjid Asy-Syifa, Banjarmasin, yang berada di lingkungan RSUD Ulin Banjarmasin tempat rujukan corona.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat lakukan penyemprotan di Masjid Asy-Syifa, Banjarmasin, yang berada di lingkungan RSUD Ulin Banjarmasin tempat rujukan corona.

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Aksi kedua Rumah Zakat Action dilaksanakan dengan fokus menyasar Masjid Asy-Syifa, Banjarmasin. Penyemprotan disinfektan dilakukan

di masjid ini, karena lokasi masjid yang berada di lingkungan RSUD Ulin Banjarmasin dimana rumah sakit ini menjadi salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Kalimantan Selatan.

Selain digunakan untuk tempat beribadah, Masjid Asy-Syifa seringkali digunakan oleh keluarga pasien untuk beristirahat karena merasa nyaman dengan segala fasilitas. Mengingat sedang mewabahnya pandemi corona, Rumah Zakat Action ingin menambah rasa aman keluarga pasien serta yang beribadah di Masjid dengan ikhtiar lakukan disinfeksi.

Yudi, salah satu pengurus Masjid menyampaikan terimakasih atas proses disinfeksi yang sudah dilakukan. "Terima kasih kepada Rumah Zakat Action yang telah lakukan disinfeksi untuk cegah penyebaran Covid-19 di Masjid Asy-Syifa," ungkapnya.

Selain itu ia juga menuturkan agar segera menghubungi petugas medis seperti dokter jika

mengalami gejala ringan corona. "Salah satu langkah lain agar dapat mencegah penyebaran Covid-19 untuk segera menghubungi dokter jika mengalami gejala ringan karena wabah corona sebagai bentuk ujian untuk kita semua, semoga ini menjadi langkah kita cegah meluasnya penyebaran Covid-19," ujar Yudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement