Selasa 24 Mar 2020 00:47 WIB

Pangdam Siliwangi Lepas Pengiriman Bantuan APD

Pengiriman APD sebagai wujud kepedulian Kodam III Siliwangi dan Forkopimda Jabar.

Rep: Djoko Suceno / Red: Agus Yulianto
Pangdam III Siliwangi dan Kapolda Jabar saat melepas APD ke sejumlah provinsi.
Foto: dok pendam siliwangi
Pangdam III Siliwangi dan Kapolda Jabar saat melepas APD ke sejumlah provinsi.

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDUNG -- Pangdam III Siliwangi,  Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, bersama Kapolda Jabar,  Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi beserta Forkopimda Jabar melepas keberangkatan bantuan pendukung Alat Pelindung Diri (APD) untuk Tim Kesehatan. Pelepasan tersebut berlangsung  di Bandara Husein Sastra Negara Kota Bandung, Senin (23/3)

Dalam kegiatan ini, Kodam III Siliwangi bekerja sama dengan PT Ing Internasional yang beralamat di Kecamatan Solokan Jeruk,  Kabupaten  Bandung, mendistribusikan bantuan APD sebanyak 60 ribu unit. APD tersebut dikirimkan ke beberapa daerah di Indonesia,  diantaranyaProvinsi Jabar 15 ribu unit, Jateng 10 ribu unit, Jatim 10 ribu unit, DIY 1.000 unit,  Bali 5.000 unit, Banten 5.000 unit, dan Kabupaten Bogor 5.000 unit, serta cadangan 9.000 unit.

Pendistribusian APD untuk Jateng dan Jatim menggunakan pesawat Hercules TNI AU. Untuk yujuan Jogjakarta  dan Bali menggunakan pesawat Boeing TNI AU, sedangkan untuk Jabar,  Banten,  dan Bogor menggunakan kendaraan truk.

’’Pengiriman APD sebagai wujud kepedulian Kodam III Siliwangi dan Forkopimda Jabar tentang adanya musibah yang menimpa bangsa ini yang diakibatkan oleh Virus Corona (Covid-19),’’ ujar Pangdam dalam sambutannya.

Pangdam mengajak semua pihak tidak saling menyalahkan dalam menyikapi bencana wabah corona ini. Justru ia mengajak semua elemen masyarakat berbuat yang terbaik untuk bangsa ini.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh masyarakat berdo'a agar masalah ini cepat selesai sehingga kehidupan kembali normal. ‘’Mari bersama-sama kita cegah penularan  virus ini  dengan rajin mencuci tangan, jaga pola hidup sehat, konsumsi makanan yang cukup dan bergizi,  perbanyak makanan yang berserat mengandung vitamin C, hindari keramaian atau jaga jarak minimal 1,5 m, berolahraga yang cukup untuk menjaga kesehatan dan menjaga kekebalan tubuh serta terus berdo'a kepada Tuhan YME agar musibah ini segera selesai,’’ tutur Pangdam. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement