Senin 23 Mar 2020 21:28 WIB

Belajar Menghindari Covid-19 lewat CCG

Permainan ini diciptakan bertujuan untuk mengedukasi masyarakat.

Covid-19 Cartesian Game (CCG) permainan yang diciptakan bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar sadar tentang pentingnya social distancing (menjaga jarak).
Foto: Klinik Pendidikan MIPA
Covid-19 Cartesian Game (CCG) permainan yang diciptakan bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar sadar tentang pentingnya social distancing (menjaga jarak).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Merebaknya wabah virus corona atau Covid-19 di Indonesia menjadi keprihatinan berbagai pihak. Pasalnya, kurangnya kepedulian masyarakat dengan saran-saran dari pemerintah, membuat Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA (KPM), Ridwan Hasan Saputra (RHS) tergerak untuk membuat permainan Matematika yang bernama Covid-19 CartesianGame (CCG). Permainan ini diciptakan bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar sadar tentang pentingnya Social distancing (menjaga jarak).

Permainan yang diperuntukkan bagi siswa kelas 1 SD sampai 12 SMA ini dapat membantu para pelajar lebih memahami proses penularan Covid-19. Keunikan lainnya, dalam permainan CCG para pelajar di ajak berstrategi untuk menghindari Covid-19 dengan konsep Matematika.

RHS selaku penggagas permainan mengungkapkan, kehadiran CCG menjadi wujud kepedulian dirinya yang ingin membantu pemerintah dalam mensosialisasikan anjuran Social distancing.Selain itu, Praktisi Suprarasional ini juga berharap dapat ikut serta membantu pemerintah dari segi pendanaan. “Sebagian pendapatan dari hasil penjualan CCG akan digunakan untuk kegiatan sosial terutama akibat Covid-19”, kata RHS.

RHS pun memberikan penawaran khusus kepada pihak sekolah yang ingin memiliki permainan CCG untuk murid-muridnya akan mendapatkan harga dan penawaran khusus, yaitu mencantumkan nama dan logo sekolahnya di papan permainan CCG.

Selain memberikan penawaran ke lembaga pendidikan, pihaknya siap memfasilitasi kepada para donatur atau berbagai perusahaan yang ingin menyumbangkan dana dalam pembuatan CCG dan produknya akan dibagikan gratis ke berbagai sekolah yang kurang mampu.

Penasaran dengan cara bermain Covid-19 Cartesian Game, Saksikan melalui channelYoutubeKPM Seikhlasnya dengan cara klik tautan di siniatau salin tautan berikut https://bit.ly/cara_main_CCG. Adapun untuk pembelian permainan dapat kunjungi Tokopedia dan Shopee KPM Mart. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi 0812 8548 5755

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement