Senin 23 Mar 2020 21:24 WIB

Nokia akan Hadirkan Smartphone 5G dengan ZEISS Quad Camera

Nokia menyiapkan Nokia 8.3 5G dengan layar jumbo.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Nokia 8.3 5G.
Foto: gsm arena
Nokia 8.3 5G.

REPUBLIKA.CO.ID, ESPOO—Era gawai 5G telah dinanti-nanti. Para vendor smartphone pun telah mengambil kuda-kuda, salah satunya adalah Nokia. Untuk menyambut 5G, brand asal Finlandia ini pun menyiapkan Nokia 8.3 5G.

Dilansir dari GSM Arena pada Senin (23/3), line-up ini siap dihadirkan sebagai flagship killer. Oleh karena itu, gawai ini dibekali dengan layar jumbo, ZEISS Quad Camera dan dukungan jaringan 5G.

Baca Juga

Mata pengguna pun dimanjakan oleh 6.81 inchi Puredisplay FullHD dengan high dynamic range. Untuk kamera depan penunjang selfie, gawai ini mengandalkan 24MP front-facing camera with ZEISS optics.

Nah, untuk kamera belakang, Nokia membenamkan ZEISS quad camera yang terdiri dari 64MP main sensor dan 12MP ultrawide module. Kemudian, dua lensa lainya adalah lensa makro dan lensa yang siap digunakan untuk menimbulkan efek blur.

Soal performa, gawai ini didukung oleh Snapdragon 765G chipset dengan 6GB atau RAM 8GB. Sedangkan pada bagian storage, Nokia menawarkan dalam dua opsi yakni 64GB dan 128GB.

Seluruh fitur itu pun ditunjang oleh baterai 4,500mAh. Dengan segala keunggulan ini, Nokia pun siap menyajikan gawai yang mampu diandalkan baik dalam sisi komputasi, kecepatan akses, kamera berkualias dan jaringan yang mumpuni.

Rencananya, produk ini akan diluncurkan pada musim panas tahun ini. Nokia pun optimistis produk ini dapat menjadi opsi yang menarik karena hadir dalam jaringan 5G yang beragam sehingga mampu mengakomodasi jaringan yang telah ada saat ini maupun jaringan 5G yang akan datang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement