Senin 23 Mar 2020 17:30 WIB

Neymar Mulai Buka Pintu Kembali ke Barcelona

Dalam pemberitaan itu, Neymar sedang mempersiapkan kepulangannya ke Camp Nou.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Neymar (kanan) dan Lionel Messi
Foto: REUTERS/Albert Gea
Neymar (kanan) dan Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Perwakilan Neymar di Paris menyebut sang megabintang ingin kembali memperkuat mantan timnya, Barcelona dalam waktu dekat. Seperti diberitakan Diario Sport, Neymar bersikukuh ingin hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG) meski sang pemilik klub tak ingin melepas striker asal Brasil tersebut.

Dalam pemberitaan itu, Neymar sedang mempersiapkan kepulangannya ke Camp Nou agar kepindahannya dapat segera terealisasi antarkedua belah pihak. Jika Neymar kembali berseragam Blaugrana, maka trio "MSN" (Messi, Suarez, Neymar) akan kembali mengisi lini depan Barcelona.

Mantan pemain Santos itu hengkang dari Barcelona pada pertengahan 2017 dan memecahkan rekor transfer 222 juta euro, menjadikannya pemain termahal di dunia hingga saat ini.

Di satu sisi, cedera yang membekap Neymar memengaruhi kiprahnya di PSG. Sejak bergabung pada 2017 lalu, Neymar setidaknya kehilangan 51 pertandingan akibat cedera yang berkali-kali memaksanya melipir ke pinggir lapangan.

Di musim ini, sang pemain tercatat hanya tampil sebanyak 15 pertandingan dan mencetak 13 gol di kompetisi Ligue 1. Catatan itu merupakan salah satu yang paling sedikit dicetaknya selama berseragam Les Parisiens.

Di satu sisi, Neymar berhasil mengantarkan klubnya melesat ke babak perempat final di Liga Champions, meski kerap mendapat cemooh dari penonton di Parc de Princes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement