Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Mengintip Kabar 15 Pemain MU yang Dijual Mourinho (Bag.1)

Senin 23 Mar 2020 16:40 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mencium trofi Liga Europa setelah timnya menang pada laga final atas Ajax Amsterdam di Friends Arena, Kamis (25/5) dini hari WIB. United menang 2-0.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mencium trofi Liga Europa setelah timnya menang pada laga final atas Ajax Amsterdam di Friends Arena, Kamis (25/5) dini hari WIB. United menang 2-0.

Foto: EPA/Peter Powell
Siapa saja mereka?

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Selama Jose Mourinho melatih Manchester United (MU) medio 2016-2018, tercatat ada 15 pemain tim utama yang dilepas ke tim lain. Hingga kini, pemain yang dilego ke pihak lain pun masih bermain hingga saat ini. Siapa saja mereka?

1. Nick Powell

Nick Powell menjadi sorotan ketika didatangkan oleh Sir Alex Ferguson dari Crewe Alexandra saat dirinya masih berusia 18 tahun pada 2012. Namun sejak saat itu, ia tidak memenuhi ekspektasi dan dipinjamkan ke berbagai klub. Hingga tahun 2016, Mourinho menjualnya ke Wigan Athletic dan kini bergabung dengan Stoke City. 

2. Victor Valdes

Victor Valdes direkrut Louis Van Gaal di musim 2015 sebagai pelapis David De Gea di bawah mistar gawang. Namun, ia hanya bertahan selama enam bulan di Old Trafford dan dipinjamkan ke klub asal Belgia, Standard Liege. 

Di awal musim 2016/17, Valdes dijual Mourinho ke Middlesbrough sekaligus mengakhiri kariernya sebagai kiper profesional. 

3. Will Keane

Will Keane bersama saudara kembarnya, Michael Keane diharapkan menjadi duo gelandang yang menopang lini tengah MU. Namun pada 2016, cedera yang dialaminya justru menjadi bumerang karena Mourinho menjualnya ke Hull City setelah yang bersangkutan melanglang buana ke berbagai klub dengan status pinjaman.

4. Tyler Blackett

Pemain berposisi bek kiri itu direkrut Alex Ferguson dari akademi MU pada 2012. Setahun berada di tim utama, ia dipinjamkan ke berbagai klub di Liga Inggris. Saat Mourinho mulai melatih MU, Blackett akhirnya dijual ke Reading, tempat bermainnya hingga saat ini. 

5. Paddy McNair

Paddy McNair menyita perhatian ketika Louis Van Gall kerap memainkanna sebagai bek. Namun saat Mourinho hadir, McNair dijual ke Sunderland dengan mahar 5 juta poundsterling. 

6. Memphis Depay

Mourinho membuat gebrakan kontroversial ketika menjual Memphis Depay ke Lyon pada 2017. Padahal ketika didatangkan Van Gaal pada 2014, Depay dianggap menjadi penerus Cristiano Ronaldo. 

7. Morgan Schneiderlin

Van Gaal merekrut Schneiderlin dari Southampton pada musim 2014/15. Namun performanya yang dianggap tak meningkat mengakibatkan Mourinho menjualnya ke Everton dengan harga 20 juta pounds. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA