Senin 23 Mar 2020 16:16 WIB

Skuat Barcelona Tetap Bekerja di Tengah Wabah Corona

Untuk urusan belakang layar, manajemen Barcelona terus berjalan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Eric Abidal
Foto: AP/Daniel Ochoa de Olza
Eric Abidal

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Saat ini semua klub di dunia sedang libur akibat mewabahnya virus corona. Tidak hanya liga yang dihentikan, namun juga latihan internal ditiadakan. Termasuk klub elite La Liga, Barcelona.

Di atas lapangan hijau semua kegiatan sepak bola Barcelona saat ini memang tengah vakum. Namun untuk urusan belakang layar, manajemen Barca terus berjalan, dari mulai memantau pemainnya hingga melakukan kontak untuk memburu pemain guna menambal kekuatan jika liga nanti kembali bergulir.

Direktur Sepak Bola Barcelona, Eric Abidal, seperti dilansir Marca, Senin (23/3) mengatakan, para pemainnya masih mengikuti latihan sesuai jadwal. Begitu juga relasi antara agen, klub, dan pemain, serta perpanjangan kontrak masih dikerjakan.

Abidal masih berbicara dengan pelatih Quique Setien dan presiden Barca Josep Maria Bartomeu secara teratur.

"Kami menggunakan sumber daya teknologi yang kami miliki untuk menjaga segala hal senormal mungkin," kata Abidal. "Sepak bola telah berhenti tetapi itu akan kembali cepat atau lambat dan klub ingin tetap dalam kondisi terbaik sehingga tidak tertinggal."

Barcelona masih ingin melakukan empat transfer untuk posisi bek tengah, gelandang tengah, pemain sayap, dan penyerang. Itu adalah prioritas dan La Blaugrana masih berusaha untuk menyegarkan kembali skuatnya.

Barca sadar bahwa saat ini uang tidak tersedia seperti dulu dan pendapatan klub telah terpukul karena penghentian liga. Itu berarti penandatanganan kontrak kemungkinan akan datang dengan harga lebih rendah daripada yang seharusnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement