Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Seri Balap GP F1 Azerbaijan Kemungkinan Ditunda

Senin 23 Mar 2020 08:24 WIB

Red: Israr Itah

Balapan F1 (ilustrasi). GP Azerbaijan pada 7 Juni kemungkinan besar ditunda karena wabah virus corona. (EPA-EFE/Zurab Kurtsikidze)

Balapan F1 (ilustrasi). GP Azerbaijan pada 7 Juni kemungkinan besar ditunda karena wabah virus corona. (EPA-EFE/Zurab Kurtsikidze)

Foto: EPA-EFE/Zurab Kurtsikidze
GP Azerbaijan di sirkuit jalan raya di Baku dijadwalkan berlangsung pada 7 Juni.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grand Prix Formula 1 (F1) di Azerbaijan yang dijadwalkan pada Juni nanti kemungkinan akan ditunda. GP Azerbaijan berpeluang bernasib serupa dengan tujuh seri awal pada kalender balapan musim ini yang tertunda karena pandemi virus corona.

Sumber yang dekat dengan persoalan ini memberikan informasi kepada Reuters, Ahad (22/3), tentang peluang penundaan. Namun belum ada komentar dari pihak penyelenggara terkait kemungkinan itu. Sementara laman motorsport.com menyebut penyelenggara kemungkinan mengeluarkan pernyataan resminya pada Senin (23/3) ini.

Balapan di sirkuit jalan raya di Baku itu sedianya digelar pada 7 Juni nanti, setelah GP Monako, yang akhirnya mundur dari kalender tahun ini karena tak sanggup menggelar balapan. Persiapan sirkuit yang membutuhkan pemasangan pagar pembatas untuk keamanan dan penyegelan tutup drainase serta pengaspalan ulang, harusnya dimulai dalam waktu dekat ini.

Baca Juga

Trek Sirkuit Baku itu melintasi komplek kota tua dengan kapasitas tribun utama mencapai 18 ribu bangku ditambah tambahan tempat untuk 2.000 orang di area ramah tamah dan VIP. Kurang lebih 10 ribu sampai 15 ribu tiket telah terjual.

Balapan setelah Azerbaijan adalah Grand Prix Kanada di Montreal pada 14 Juni nanti, diikuti Prancis pada 28 Juni. Namun kedua seri itu harus juga mengikuti protokol keselamatan terkait wabah virus corona.

Sedangkan Prancis saat ini menerapkan pembatasan terhadap pergerakan warganya. Kanada juga telah menutup perbatasan bagi setiap pelancong kecuali untuk urusan darurat.

Dampak pandemi Covid-19 juga telah memaksa F1 memajukan sesi jeda musim panas dari Agustus ke Maret dan April dengan harapan bisa mengebut seri balapan yang tertunda tanpa libur di tengah padatnya jadwal.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA