Senin 23 Mar 2020 08:16 WIB

Atasi Corona, Pemain La Liga Kumpulkan Donasi Rp 2,37 Miliar

Para pemain Liga Spanyol berkompeti lewat permainan FIFA 20 sambil berdonasi.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Marco Asensio berdonasi lewat gim FIFA 20.(EPA-EFE/JOSE MANUEL VIDAL)
Foto: EPA-EFE/JOSE MANUEL VIDAL
Marco Asensio berdonasi lewat gim FIFA 20.(EPA-EFE/JOSE MANUEL VIDAL)

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Ada cara unik yang dilakukan sejumlah pemain La Liga untuk membantu penanganan virus corona. Mereka berkompeti lewat permainan FIFA 20 sambil berdonasi.

Dilansir dari Football Espana pada Senin, (23/3), semula ajang pengumpulan donasi ini memperkirakan dana yang dihimpun mencapai 100 ribu euro (Rp 1,69 miliar). Namun hasil pengumpulan ternyata melebihi target dengan menyentuh 140 ribu euro (Rp 2,37 miliar).

Baca Juga

Para pemain yang berasal dari berbagai klub di La Liga bertarung di konsol gim sepak bola FIFA 20, pekan lalu. Turnamen dilangsungkan dengan menggunakan babak knock-out.

Setelah melalui rangkaian duel di gim FIFA 20, wakil Real Madrid Marco Asensio muncul sebagai pemenang. Asensio berhasil menuntaskan perlawanan striker Leganes Aitor Ruibal di babak final.

Ajang donasi donasi lewat kompetisi FIFA 20 dipilih karena penduduk Spanyol mengalami lockdown. Mereka dilarang berinteraksi sosial dalam jarak dekat.

Kompetisi La Liga pun mengalami penundaan demi mencegah penyebaran virus corona. Para pesepak bola kini menjalani karantina diri. Diperkirakan La Liga tak akan mungkin digelar pada 4 April dan bakal ditunda lebih lama.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement